JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Awas, 333 Titik di Jalur Mudik Via Darat Bakal Disekat Mulai 6 Mei. Truk Penumpang dan Mobil Pribadi Bakal Ditindak Tegas, Simak Informasi Lengkapnya!

Tim gabungan Polres Sragen saat memeriksa bus pemudik yang terpantau di exit Tol Pungkruk, Sidoharjo, Sragen. Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah mulai menyiapkan skema pengetatan dan pengamanan jalur untuk mengawal program larangan mudik Lebaran tahun ini.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengatakan 333 titik di jalur darat akan disekat selama aturan larangan mudik Lebaran berlaku. Penyekatan dilakukan untuk mengantisipasi aliran pemudik yang nekat mudik pada 6 hingga 17 Mei 2021.

Baca Juga :  Pasca Pencabutan PPKM, Sektor Pariwisata Ditarget Ciptakan 4,4 Juta Lapangan Kerja Baru

“Check point di 333 titik akan disiapkan oleh Polri,” ujar Budi Setiyadi saat dihubungi pada Kamis, 8 April 2021.

Kementerian Perhubungan berkoordinasi dengan kepolisian bakal menjaring angkutan mobil pribadi dan truk pelat hitam yang mengangkut pemudik gelap selama larangan mudik berlaku.

Pengecekan terhadap angkutan gelap dilakukan di titik-titik penyekatan yang telah ditentukan. Budi Setiyadi belum mendetailkan titik-titik penyekatan tersebut.

Baca Juga :  Nono Bocah Juara Dunia Matematika: Dapat Hadiah Laptop hingga Mobil Tapi Ditolaknya

Adapun Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebelumnya meminta masyarakat yang berencana mudik menggunakan transportasi pribadi melewati jalan tol untuk mengurungkan niatnya.

“Kami melihat kemungkinan adanya penggunaan kendaraan pribadi dan mobil truk pelat hitam, kami akan melakukan tindakan tegas,” ujar Budi Karya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com