JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bagaimana Pelaksanaan Uji Coba PTM di Wonogiri? Infonya Sampai Melibatkan TNI dan Polri, Seperti ini Ternyata Faktanya

Uji coba PTM di SDN 1 Jatisrono, Wonogiri. Dok. Kodim 0728

IMG 20210405 WA0039
Uji coba PTM di SDN 1 Jatisrono, Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mau tahu bagaimana pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Wonogiri?. Berikut ini kami sampaikan laporannya.

Pelaksanaan uji coba PTM di Wonogiri melibatkan TNI Polri. Mengingat masih dalam suasana pendemi, sehingga perlu pengawasan penerapan protokol kesehatan.

Sebagaimana dilakukan anggota Koramil 14/Jatisrono bersama dengan Polsek Jatisrono melaksanakan pengawasan ujicoba (PTM) SD distrik 4 Jatisrono. Sebagai perwakilan yang ditunjuk adalah SD N 1 Jatisrono.

Hadir dlm kegiatan pengawasan sekolah tatap muka Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Wonogiri, Yuli Bangun Nursanti, Camat Suradi. Batuud Koramil 14/Jatisrono Peltu Suyata beserta anggota, Kapolsek AKP Suradi beserta anggota, Kepala Sekolah SDN 1 Jatisrono Ponco beserta guru dan karyawan.

Baca Juga :  Hadeh, PTM di Wonogiri Dikabarkan Dihentikan Gegara 2 Siswa Positif COVID-19, Padahal Fakta ini yang Sesungguhnya Terjadi

Batuud menjelaskan, kegiatan pengawasan ujicoba pembelajaran tatap muka di SDN 1 Jatisrono dapat berjalan lancar. Siswa yang masuk di bagi menjadi dua gelombang yakni, hari Senin kelas 1,2 dan 3 setengah kekuatan gelombang 1 mulai pukul 08.00 sampai 09.00 WIB. Sedangkan gelombang 2 mulai pukul 10.00 sampai 11.00 WIB. Untuk Selasa kelas 4, 5, dan 6 dibagi setengah kekuatan.

Baca Juga :  Banjir Luweng Paranggupito Wonogiri Berdampak Pada Terendamnya Persediaan Makanan Lahan Pertanian Hingga Infrastruktur Jalan Kabupaten, Begini Perinciannya

Batuud menambahkan, ruangan kelas sebelum dipakai disterilkan terlebih dahulu dengan di semprot cairan disinfektan. Ketentuan sebelum masuk dalam kelas dicek suhu tubuh terlebih dahulu.

“Wajib memakai masker, Wajib cuci tangan baik masuk dalam ruang kelas dan keluar ruang kelas,” jelas dia.

Tidak diijinkan penjual jajan ada di depan gedung sekolah karena harus steril. Penjaga sekolah di bantu aparat TNI/ Polri akan selalu mengawasi jalannya kegiatan sekolah tatap muka sampai dengan batasan waktu percobaan yaitu 16 April 2021. Aria