JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Belasan Rumah di Jatiyoso, Karanganyar Tertimbun Tanah Longsor. Sebanyak 3 Desa Sempat Terisolir

Rumah-rumah warga yang tertimbun tanah longsor / Foto: Beni Indra
Rumah-rumah warga yang tertimbun tanah longsor / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Hujan deras yang terjadi Kamis sore hingga malam (1/4/2021) menyebabkan terjadinya tanah longsor di tiga desa di Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar dan menimbun belasan rumah warga. Bahkan,  kantor Balai Desa Wonokeling nyaris terkubur rata dengan tanah.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan, hujan yang terjadi pada Kamis (1/4/2021) berlangsung lama hingga empat jam disertai angin kencang. Hujan terjadi merata di dataran tinggi  mulai dari Tawangmangu, Ngargoyoso hingga Kecamatan Jatiyoso.

Baca Juga :  Diwarnai Polemik, Pemdes Colomadu Tetap Optimis Kali Pepe Land Bisa Jadi Wisata Idola
Foto: Beni Indra

Akibatnya, di Jatiyoso terjadi tanah longsor di tiga desa,  yakni Desa Wonokeling, Desa Beruk dan Desa Wukirsawit. Tanah longsor itu menimpa belasan bangunan rumah dan kantor Balaidesa Wonokeling serta jalan desa.

Akibatnya sebanyak tiga desa terisolir semalaman dan warga baru berani bergerak kerja bhakti mengevakuasi tanah pada esok harinya yakni Jumat (2/4/2021) karena hingga Kamis malam hujan masih terjadi walau agak reda.

Baca Juga :  Lolos Test OJK, Bupati Karanganyar Tunjuk Kurniadi Maulato Sebagai Komisaris Utama PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda)

Camat Jatiyoso, Kusbiyantoro membenarkan kejadian tersebut dan sudah melakukan koordinasi dengan warga serta BPBD untuk melakukan evakuasi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com