JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bulan Ramadhan, Warga Sragen Siap-Siap Didatangi Bupati Bawa Sembako. Ada 12.200 Paket Sembako Disiapkan untuk Warga di 20 Kecamatan!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menyambangi warga membagikan sembako di acara safari Ramadhan keliling. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM A – Pemerintah Kabupaten Sragen memulai kegiatan safari ramadhan 1442 Hijriyah dengan membagikan sembako sejumlah 12.200 paket untuk 20 desa di 20 Kecamatan se-Kabupaten Sragen, mulai hari ini Rabu (14/4/2021) hingga Senin (03/5/2021) mendatang.

Pembagian sembako di hari pertama dipantau langsung oleh Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Balai Desa Tegalombo, Kecamatan Kalijambe dan Balai Desa Nganti, Kecamatan Gemolong.

Sistem pelaksanaan pembagian sembako dengan drive thru dan mematuhi protokol kesehatan.

Bupati Sragen Yuni menyampaikan kegiatan safari ramadhan sudah dilakukan sejak tahun 2016. Dan digelar secara bergilir per Kecamatan 1 Desa/Kelurahan dengan sasaran jumlah penerima berbeda-beda.

Baca Juga :  Salut, Ratusan Pamter dan Warga PSHT Ranting Sambungmacan Sragen Kompak Turun ke Jalan Bagi 500 Paket Takjil. Berharap Makin Solid, Tunjukkan PSHT Los Ra Rewel!

“Kegiatan ini rutin tiap tahun, kami berkeliling setiap Kecamatan 1 Desa. Untuk hari ini Desa Tegalombo, Kalijambe ada 369 paket dan 301 paket untuk Desa Nganti, Gemolong. Dan kami gilir, jadi tidak mungkin nanti desa yang sudah dapat jatah kembali dapat lagi,” terang Bupati.

Penerima paket sembako sudah tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bantuan sejumlah sejumlah 12.200 paket tersebut diperoleh dari dana kumpulan Corporate Social Responsibility (CSR).

Mulai dari beberapa perusahaan atau Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Baznas, TP PKK Kabupaten Sragen, dan Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) Kabupaten Sragen.

Baca Juga :  Masih Jadi Temuan BPK, Bupati Sragen Tegaskan Mulai 2021 Dana BOS Bakal Pakai Sistem Non Tunai

“Alhamdulillah, tahun ini bisa terkumpul 12.200 paket sembako. Terimakasih kepada teman-teman yang mau berkontribusi. Semoga sedikit bisa membantu masyarakat saat pandemi seperti ini,” ungkap Bupati.

Bupati Yuni berharap ramadhan berikutnya Pemkab Sragen bisa membagikan sembako di bulan ramadhan untuk dua desa per Kecamatan sekaligus.

“Agar segera rata dan terselesaikan pembagian sembako untuk seluruh Desa/Kelurahan di Kabupaten Sragen, yakni 196 desa dan 12 kelurahan,” harapnya. Wardoyo