JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Halo Perantau, Mau Mudik Aman dan Lancar Tanpa Kena Penyekatan Polisi. Simak Trik dan Tips dari Paguyuban Berikut Ini!

Ilustrasi warga asal Sragen yang merantau di Medan. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bagi pemudik yang ingin pulang kampung halaman tak perlu risau dengan larangan mudik yang akan diterapkan mulai 6 Mei mendatang.

Pasalnya masih ada trik dan seribu jalan untuk bisa pulang kampung dengan aman tanpa terkena penyekatan. Setidaknya hal itu sudah disiapkan oleh Paguyuban Warga Karanganyar Rantau (Pagaranyar).

Paguyuban yang membawahi puluhan ribu perantau asal Karanganyar itu saling berbagi tips aman menghindari penyekatan dan pulang kampung halaman dalam keadaan sehat.

Baca Juga :  10 Bulan Njabat, Kepala ATR/BPN Karanganyar Aris Munanto 'Dipaksa' Rampungkan 5.000 Berkas Tunggakan

Koordinator Pagaranyar, Sukirdi Suryo mengatakan agar tetap bisa mudik, tips pertama paling aman pulang kampung sebelum 5 Mei.

Kedua, lakukan isolasi mandiri lima hari usai tiba. Sukirdi mengatakan, para perantau asal Karanganyar dari Jabodetabek tak lagi difasilitasi armada mudik gratis dari pemerintah daerah.

Sehingga perlu merencanakan matang perjalanan mudiknya secara mandiri.

“Rencanakan matang. Kalau naik angkutan umum, pastikan sudah memesan jauh hari. Hati-hati jangan termakan promosi di medsos tentang armada travel yang bisa mengantar anda ke tujuan sewaktu-waktu. Bisa jadi malah tidak nyaman dan banyak rintangan di jalan,” katanya kepada Gatra.com, Minggu (18/2021).

Baca Juga :  Eksistensi DPC REPDEM Karanganyar Kawal Demokrasi di Tengah Dinamisasi Politik Kekinian

Sukirdi Suryo mengatakan jumlah perantau asal Karanganyar mencapai 35 ribu orang. Mudik pada tahun ini kemungkinan tak semuanya pulang kampung. Sebagian sudah menetap di perantauan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com