JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kalangan Sastrawan dan Seniman Berduka, Radhar Panca Dahana Meninggal

Ketua Forum Seniman Peduli Taman Ismail Marzuki (TIM), Radhar Panca Dahana saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat Umum dengan Komisi X DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/2/2020). Mereka menyampaikan kekecewaan karena tidak pernah diajak bicara dalam keputusan revitalisasi TIM / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kalangan sastrawan dan seniman berduka. Seniman Radhar Panca Dahana dikabarkan meninggal pada Kamis (22/4/2021) dalam usia 56 tahun.

Informasai tersebut disampaikan oleh kakaknya, Radhar Tribaskoro, dalam unggahan di media sosial miliknya.

“Telah berpulangmalam ini pukul 20.00 WIB, adik saya tercinta Radhar Panca Dahana, di UGD Rumah Sakit Cipto Mangunkusmo (RSCM),” tulis Radhar Tribaskoro.

Baca Juga :  Prabowo Bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower, Anies: Bukan Hal yang Luar Biasa

Dalam kesempatan itu, ia kemudian meminta maaf atas segala kesalahan yang pernah dibuat oleh adiknya, dan berharap doa untuk Radhar Panca agar diberi tempat terbaik di sisi Tuhan.

Sebagaimana diketahui, Radhar Panca Dahana dikenal sebagai salah satu seniman yang aktif memperjuangakan nasib Taman Ismail Marzuki (TIM).

Baca Juga :  Yusril Nilai Permintaan untuk Mendiskualifikasi Gibran dalam Pilpres Terlambat

Selain dia juga tergabung dalam Forum Seniman Peduli TIM. Terlebih, Radhar Panca menyoroti rencana pengelolaan TIM yang dibuat oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Radhar Panca Dahana lahir di Jakarta pada 26 Maret 1965 silam. Lulusan Sosiologi FISIP Universitas Indonesia itu dikenal dengan karyanya berupa esei sastra hingga cerita pendek.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com