JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kasus SDN 4 Sragen Jadi Sorotan Dinas Pendidikan. Begini Hasil Evaluasi Ujicoba Tatap Muka di 71 Sekolah dan Kemungkinan Kelanjutannya!

Suwardi. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen menyoroti kasus di SDN 4 Sragen selama pelaksanaan ujicoba pembelajaran tatap muka tahap pertama.

Kerumunan yang terjadi saat penjemputan siswa oleh orangtua, menuai sorotan tajam dari dinas. Untuk itu, dinas meminta agar kejadian itu tidak terulang dan sekolah lebih menertibkan orangtua yang hendak melakukan penjemputan putra-putrinya.

“Iya, kemarin di SDN 4 Sragen memang sempat ada kejadian kerumunan. Bukan pas pembelajaran atau kerumunan siswanya, tapi malah dari orangtua yang njemput. Itu kekurangan yang kita evaluasi agar tidak terulang lagi,” papar Kadisdikbud Sragen, Suwardi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (5/4/2021).

Suwardi mengungkapkan saat terjadi insiden kerumunan di SDN 4 Sragen, pihak Satpol PP sempat hadir untuk membantu memberikan pemahaman dan membubarkan kerumunan.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Ia pun berharap pihak sekolah bisa menertibkan penjemputan oleh orangtua saat kepulangan siswa. Sehingga tidak lagi terjadi kerumunan.

Sementara secara keseluruhan, pelaksanaan ujicoba PTM tahap pertama di 71 sekolah, sepekan kemarin dinilai berjalan lancar.

“Alhamdulillah berjalan baik dan lancar selama ini. Sambil berjalan ya kurang dikit-dikit bisa ditambahi dan disempurnakan,” terangnya.

Saat ditanya kelanjutan ujicoba PTM, Suwardi memastikan untuk 71 sekolah TK, SD dan SMP di 20 kecamatan itu masih terus dilanjutkan. Termasuk di SDN 4 Sragen yang sempat terjadi insiden.

Bahkan, kemungkinan untuk tahap kedua sepekan ini, jumlah sekolah yang diizinkan menggelar tatap muka akan ditambah.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Untuk menindaklanjuti hal itu, hari ini akan dilakukan pembahasan kembali dengan pihak terkait. Sembari dilakukan pemantauan pelaksanaan dan situasi Covid-19 sepekan ini.

“Iya, yang 71 sekolah tetap dilanjutkan dan kemukinan besar ditambah lagi. Tapi belum diputuskan hari ini kita pantau terakhir yang satu minggu kemarin. Kemungkinan sebentar lagi kita akan putuskan apakah semua sekolah bisa PTM,” tukasnya.

Untuk jumlah desa zona hijau, Suwardi menyampaikan merujuk data terakhir, ada 94 persen desa di Sragen yang zona hijau. Dimungkinkan semua sekolah di zona hijau memang bisa menggelar tatap muka.

“Ini baru disusun besok pagi kita hitung lagi,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com