JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kejutan, Pengusaha Ternama Billy Beras Terang-terangan Dukung Anies Baswedan di 2024. Sebut Ada 2 Alasan Besar dan Punya Feeling Good untuk Anies!

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kanan) didampingi Wakil Ketua Umum Perpadi Jakarta, Billy Haryanto (kiri) saat mengecek produksi beras di pabrik beras Masaran, Sragen, Sabtu (24/4/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kunjungan mendadak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ke Masaran Sragen, Sabtu (24/4/2021) diam-diam mulai mencuatkan sinyal politik menuju 2024.

Meski hanya mengecek produksi beras di salah satu pabrik beras di Masaran, kunjungan Anies bersama salah satu pengusaha beras ternama Sragen, Billy Haryanto itu rupanya mulai memunculkan spekulasi baru terkait sikap dukungan Billy di 2024.

Ya, dalam kunjungan terbatas tadi pagi, Anies mendapat sambutan hangat dari salah satu pengusaha beras ternama Sragen, Billy Haryanto.

Billy yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Jakarta, secara khusus juga mendampingi Anies ke beberapa lokasi.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Kemunculan Billy dengan Anies Baswedan itu pun kemudian menyiratkan pertanyaan baru soal arah sinyal dukungan Billy di 2024.

Pasalnya, sebelumnya Billy dikenal dekat dengan barisan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 lalu. Bahkan di Pilpres 2019, Billy dikenal begitu getol mendukung duet Jokowi-Amin bersama barisan pengusaha lainnya.

Benarkah Billy kini berubah haluan di Pilpres mendatang? Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Billy mengaku memang mendampingi kunjungan Anies di pabrik beras Masaran.

Bahkan ia menyebut secara terang-terangan menilai sosok Anies sudah layak untuk maju di kontestasi Pilpres 2024.

Bos beras yang getol dengan olahraga bulutangkis dan duduk di kepengurusan PBSI pusat itu tanpa canggung mengaku punya feeling bahwa Anies memiliki kans besar untuk bersinar.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Menurutnya, kapasitas Anies yang bisa menekan pandemi Covid-19 di DKI dan menjaga stabilitas harga sembako di DKI, menjadi barometer yang membuat Anies layak untuk maju di Pilpres 2024.

“Memang di 2019 lalu, saya mendukung Pak Jokowi-Ma’ruf Amin. Tapi untuk 2024, feeling saya Pak Anies lah yang punya kans besar. Makanya saya blak-blakan untuk mendukung. Menurut saya dua indikator itu sudah pantas membuat Pak Anies harus naik kelas. Sudah layak lah maju Capres 2024,” kata Billy. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com