JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Kocak, Viral Video TikTok Anak-anak Tak Tahu Kepanjangan SD, Malah Dijawab Sekolah Dihapus. Kini Jadi Trending di Twitter

Kolase tangkapan layar video TikTok yang viral menampilkan bocah tak tahu kepanjangan SD. Foto: TikTok/iben_ma
   

JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah video TikTok menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut ditampilkan sejumlah anak usia Sekolah Dasar yang terlihat kebingungan saat ditanya tentang kepanjangan dari SD.

Video yang viral tersebut diunggah oleh pemilik akun TikTok @iben_ma, pada Selasa (20/4/2021). Dalam video singkat tersebut tampak seorang pemuda yang mewawancarai empat anak kecil.

Hingga pada saat si pemuda bertanya kepada masing-masing anak tentang apa kepanjangan dari singkatan SD. Jawaban yang diberikan anak-anak itu pun cukup mengejutkan.

Anak pertama yang mengenakan topi justru menjawab nama sekolah tempatnya belajar.

“SD kepanjangannya apa?” tanya pemuda dalam video yang mewawancarai. “Sekolah.. SD Jami, Jami Bang,” jawab si bocah.

Serupa, anak kedua juga menjawab dengan nama sekolah tempatnya menuntut ilmu. “SD situ 08,” jawab bocah berkaus oranye.

Jawaban yang tak diduga justru diberikan dua anak lainnya. Bocah ketiga saat ditanya menjawab ‘D’ pada singkatan SD adalah untuk kata ‘Dihapus’.

Baca Juga :  Gegara Candaan Kekerasan Seksual, Ivan Gunawan Panen Hujatan dari Netizen

“SD tuh kepanjangannya apa sih?”, tanya si pemuda. “Sekolah,” jawab si bocah.

“D-nya?” tanya si pemuda lagi. “Dihapus,” jawab bocah berkaus biru.

Terakhir, anak keempat juga memberikan jawaban yang mengejutkan soal kepanjangan dari SD. Bocah itu menjawab, D pada singkatan SD adalah untuk kata ‘Duduk’.

@iben_ma

Ribet bangat nanya SD aja ini haahha #SD

♬ –

Reaksi Netizen

Setelah video tersebut viral, kata ‘Sekolah Dihapus’ pun mendadak trending di media sosial Twitter. Banyak netizen yang turut mengomentari jawaban para bocah dalam video tersebut, yang telah ditonton lebih dari 12 juta kali hingga Rabu (21/4/2021) pagi.

“Entah beneran atau cuma settingan, siswa SD yang ditanya singkatan SD dan dia menjawab Sekolah Dihapus, menurutku miris. Jika itu benar adanya, ini masalah serius pendidikan. Di masa pandemi memang pendidikan bisa berjalan jarak jauh, tapi apakah suplai ketersediaan literasi sudah tercukupi,” tulis salah seorang netizen di Twitter.

“SD Sekolah Dihapus/ Sekolah Duduk. Aku kok miris ya, apa sehancur ini pendidikan di negeri kita, bahkan singkatan SD aja siswa-siswa gak tau, ada yang salah dengan pendidikan kita. Pendidikan dasar itu penting, bahkan di negara maju gaji guru semakin tinggi di tingkat yang lebih rendah,” komentar netizen lainnya.

“Ini pada kaget anak SD gak tau kepanjangan SD. Perlu diingat aja, anak kelas 1 SD sekarang ke sekolah aja belum pernah. Ya maklum kalau SD jadi Sekolah Dihapus,” tulis komentar netizen lainnya.

Kata ‘Sekolah Dihapus’ menjadi trending topic di Twitter Indonesia dengan lebih dari 11 ribu twit netizen membahas tentang hal itu.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com