JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kronologi Temuan Botol Deodoran Isi Sabu di Lapas Sragen. Napi Pemiliknya Jalan Buru-Buru, Ternyata Ada Sesuatu di Celananya!

Tersangka napi Lapas Sragen saat diamankan bersama barang bukti 6 paket sabu, Selasa (13/4/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus peredaran narkoba di Lapas Kelas II A Sragen kembali mencuat. Selasa (13/4/2021) siang, seorang narapidana blok narkoba atau blok D tertangkap basah menyimpan paket sabu.

Menariknya, paket sabu itu disimpan dalam botol bekas deodoran. Napi itu pun akhirnya digerebek oleh petugas Lapas dan Satres Narkoba Polres Sragen.

Data yang dihimpun di lapangan, penggerebekan dilakukan pukul 11.45 WIB. Napi itu diketahui bernama Sriyono alias Agus (31) warga Dukuh Jebol RT 04/1, Desa Ngrombo, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo.

Tersangka digerebek di blok D tepatnya di depan kamar nomor 2. Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasubag Humas AKP Suwarso mengatakan penggerebekan berawal dari laporan pihak Lapas yang masuk ke Sat Narkoba sekira pukul 11.45 WIB.

Baca Juga :  Siap-Siap, Vaksinasi Covid-19 di Sragen Bakal Dilanjutkan Kembali Mulai Selasa Besok. Total Sudah 64.464 Warga Tervaksin, Lansia dan Pelayan Publik di Atas 50 Tahun Jadi Prioritas

“Awalnya anggota Sat Narkoba mendapat informasi dari petugas Lapas dan telah diamankan tersangka bernama Sriyono. Setelah mendapatkan informasi tersebut anggota Sat Narkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba menuju Lapas Kelas II A Sragen,” paparnya Selasa (13/4/2021) malam.

Setelah sampai di lokasi dan mendapati pelaku sudah diamankan oleh petugas Piket melakukan Kontrol Blok yang dipimpin oleh Rusli Suryadi.

Saat petugas sampai di blok D, petugas mencurigai seseorang yang berjalan cepat seperti terburu-buru menuju kamar Nomor 2. Selanjutnya, petugas mengejar pelaku tersebut dan dilakukan penggeledahan badan.

“Saat dilakukan penggeledahan badan tersebut di temukan sebuah wadah bekas deodorant warna silver yang disimpan di celana. Selanjutnya pelaku dibawa ke ruang trantib untuk di lakukan interogasi. Saat dibuka bekas deodorant tersebut berisikan sebuah plastik hitam yang di dalamnya terdapat 6 plastik klip bening yang di dalamnya berisi sabu,” terangnya.

Baca Juga :  Sudah Tewaskan 16 Petani, Bupati Sragen Instruksikan Semua PPL Terjun Bredel Perangkat Setrum Jebakan Tikus di Semua Kecamatan!

Pelaku mengaku barang tersebut ditemukan saat menggali tanah untuk mencari cacing di samping Blok D. Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Sat Narkoba Polres Sragen.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya enam paket plastik klip bening yang di dalamnya berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu dengan berat 4,76 gram.

Sebuah plastik hitam sebagai pembungkus dan sebuah botol deodoran bekas warna silver yang digunakan menyimpan sabu. Wardoyo