JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Marc Marquez Come Back!, Balapan di Lintasan Portimao Portugal Bakal Makin Seru

Marc Marquez. Foto: IG
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gelaran MotoGP musim 2021 akan memasuki seri ketiga jelang balapan di Sirkuit Portimao, Portugal. Balapan akan berlangsung Minggu (18/4/2021) dan akan ditayangkan langsung di Trans7 mulai pukul 17.30 WIB.

Sebelum balapan utama berlangsung, pada Jumat dan Sabtu (16-17/4/2021) para pembalap harus melakukan sesi latihan bebas. Ada hal yang menarik pada sesi latihan ini, yaitu kembalinya pembalap muda Marc Marquez ke lintasan balap MotoGP setelah lama dibekap cidera.

Pembalap andalan tim Repsol Honda sudah dipastikan bakal comeback dalam balapan kali ini. Dikutip dari akun twitter milik Marc Marquez, pembalap Honda ini sempat melontarkan cuitan bahwa dirinya senang bisa kembali lagi ke lintasan balapan.

“Saya sangat senang!. Kemarin saya mengunjungi dokter dan mereka memberi saya lampu hijau untuk kembali berkompetisi. Mereka telah melewati 9 bulan yang sulit, dengan saat-saat ketidakpastian dan pasang surut dan sekarang, saya akan dapat menikmati gairah saya lagi!. Sampai jumpa minggu depan di Portimao!,” tulis Marquez enam hari lalu.

Dalam cuitan twitter Marc Marquez dapat diartikan bahwa dia siap kembali mengaspal di balapan seri Portimao Portugal Minggu besok.

Sebagaimana diketahui, Marquez saat ini memang sedang dalam masa pemulihan cedera patah lengan tangan kanannya. Cedera tersebut dialaminya usai mengalami crash ketika balapan di pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez 19 Juli 2020 lalu.

Marquez juga sempat dikabarkan fit dan siap kembali ke lintasan ketika MotoGP di sirkuit Misano. Namun pihak tim Repsol Honda menyatakan bahwa Marquez bakal absen lebih lama untuk pemulihan cideranya.

Hingga MotoGP 2020 berakhir, Marquez menyatakan tidak pernah lagi turun ke lintasan balap untuk mengikuti seri – seri MotoGP 2020. Hal tersebut membuat Marquez gagal dalam mempertahankan gelar juara dunianya di MotoGP 2020.

Akan tetapi harapan para penggemar Marquez melihat pembalap kesayangannya tampil di MotoGP 2021 pun akhirnya terwujud. Pasalnya Marc Marquez sudah mengkonfirmasi bakal comeback di MotoGP Portugal 2021 pada balapan besok.

Dengan absennya di MotoGP selama hampir setahun penuh, wajar jika banyak yang penasaran dengan aksi Marquez di Portimao nantinya. Apakah pembalap yang berjulukan The Baby Alien itu mampu tampil dengan kompetitif kembali, atau justru kehilangan tajinya. (TEDI ANDRIANTO)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com