JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mercon SpiritusĀ  Merebak di Colomadu Karanganyar. Polisi Langsung Adakan Penggerebekan Karena Membahayakan

Barang bukti mercon spiritus yang diamankan sebagai barang bukti / Foto: Beni Indra
Ā Ā Ā 
Barang bukti mercon spiritus yang diamankan sebagai barang bukti / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARMEWS.COM -Warga di Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Jateng resah dan ketakutan, menyusul merebaknya mercon yang dicampur dengan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis spirtus.

Selain resah,Ā  warga juga ketakutan karena setiap malam mercon spirtus tersebut sering diledakkan oleh para pemuda.

Akhirnya, warga punĀ  melaporkan merebaknya mercon spirtus kepada polisi agar dihentikan. Warga tidak ingin ada korban karena mercon spirtus itu jika mengenai orang bisa fatal, dan salah-salah bisa mengakibatkan kematian.

Mendapati laporan warga tersebut Kapolsek Colomadu Iptu Imam SH bergerak ekstra cepat denganĀ  melakukan penggerebekan tempat peledakan petasan di Desa Tohudan dan Desa Blulukan serta Desa Gedongan. Alhasil,Ā  polisi mengamankan 9 buah mercon spiritus dan memberikan pembinaan pada belasan pemuda yang tertangkap.

Kasubag Humas Polres Karanganyar,Ā  Iptu Agung Purwoko mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Muhammad Syafi membenarkan peristiwa tersebut.

” Untuk Ramadan ini Kapolres sudah warning agar dieksekusi di tempat jika terdapat warga ketahuan menyalakan mercon,” tandasnya.

Dengan demikian, para Kapolsek harus tanggap dan tegas terhadap masalah tersebut. Kapolres,Ā  lanjut Iptu Agung Purwoko menjelaskan,Ā  sekecil apapun merconĀ  sangat membahayakan dan meresahkan. Apalagi diledakkan saat warga sedang ibadah tarawih.

Bahkan,Ā  Kapolres juga memberikan catatan khusus terhadap mercon spirtus tersebut.

” Mengapa kok ada mercon spiritus, kan itu sangat berbahaya dibanding mercon biasa,” tandas Iptu Agung Purwoko.

Kini terhadapĀ  mercon spirtus yang disita Polsek ColomaduĀ  tersebut,Ā  jajarannya telah diperintahkan untukĀ  langsungĀ  dimusnahkan. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com