JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Mobil dan 2 Motor Tabrakan Karambol, Satu Korban Patah Tulang Kaki

ilustrasi tabrakan

KULONPROGO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah mobil sedan Daihatsu terlibat tabrakan karambol di Jalan Yogya-Wates, Kilometer 17, Pedukuhan Sentolo Kidul, Kapanewon Sentolo, Kulonprogo, Selasa (20/4/2021) sekitar pukul 16.45 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, seorang pengendara sepeda motor Honda Astrea mengalami patah tulang pada bagian kaki sebelah kiri.

Sedangkan dua orang lainnya dalam keadaan selamat.

Menurut Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry, kecelakaan itu bermula ketika mobil sedan Daihatsu dikemudikan oleh Heri Iwan Susanto (45) warga Sempor, Kebumen berhenti di badan jalan lajur kiri menghadap ke arah selatan yang akan berpindah ke lajur kanan.

Baca Juga :  Tambah 154 Kasus, Jumlah Kasus Covid-19 di Kota Yogyakarta Jadi 41.358 Kasus. Lima Pasien Meninggal

Namun di saat bersamaan dari arah yang sama melaju sepeda motor Yamaha Mio J yang dikendarai Eko Hermawan (34) warga Bendungan, Kapanewon Wates.

Yamaha mio menabrak roda bagian depan sedan yang menjorok ke kanan.

Pada saat bersamaan, dari arah belakang melaju kencang sepeda motor Honda Astrea yang dikendarai Samidi (51). Samidi tak mampu menghindar, dan menabrak yamaha Mio.

Baca Juga :  Stres Ditinggal Menikah Kekasih, Mahasiswi di Gunungkidul Ini Nekat Gantung Diri di Malam Lebaran

“Kecelakaan diduga karena mobil sedan saat akan berpindah lajur kanan dalam keadaan tidak aman,” kata Jeffry, Rabu (21/4/2021).

Terkait dengan kerusakannya, mobil sedan mengalami lecet pada ban depan sebelah kanan.

Untuk sepeda motor Yamaha Mio J mengalami kerusakan pada slebor depan lecet, plat nomor belakang bengkok dan dasbor pecah.

Serta sepeda motor honda Astrea mengalami kerusakan pada footstep sebelah kiri bagian depan bengkok.

www.tribunnews.com