JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Partai Golkar Doakan Prajurit dan Awak KRI Nanggala-402

Airlangga Hartarto / Dok Pribadi
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€” Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengucapkan duka mendalam atas musibah yang terjadi pada KRI Nanggala-402.

Airlangga meminta masyarakat mendoakan seluruh awak kapal yang dinyatakan tenggelam bersama kapal selam milik TNI Angkatan Laut itu di utara Pulau Bali.

โ€œKami seluruh kader Partai Golkar mengucapkan belasungkawa dan duka mendalam atas peristiwa ini. Partai Golkar mendoakan dan mendorong pemerintah agar terus berupaya menemukan Nanggala-402,โ€ tutur Airlangga, Minggu (25/4/2021).

Airlangga berharap kepada pemerintah dan pihak-pihak terkait agar tidak menyerah serta terus berupaya untuk menemukan kapal buatan Howaldt Deutsche Werke (HDW), Kiel, Jerman tersebut.

Meskipun bukti-bukti tenggelamnya kapal sudah ditemukan, Airlangga berharap agar pihak keluarga dari awak kapal tetap bersabar menunggu kepastian kondisi prajurit yang bertugas di dalam kapal.

Baca Juga :  Longsor Parang Bangun Kecamatan Munjungan Trenggalek, Jalanan Tertutup Material Tanah

โ€œBertepatan dengan momen bulan Ramadhan, diharapkan kader Partai Golkar di seluruh Indonesia mendoakan para awak kapal dan prajurit yang ada di dalam KRI Nangggala-402,โ€ ujar Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI itu juga meminta kader Golkar yang memiliki kemampuan dan jejaring agar ikut membantu pihak terkait dalam misi pencarian Nanggala-402.

โ€œKita dukung upaya yang sedang dan akan terus dilakukan pemerintah untuk menemukan kapal KRI ini. Pemerintah senantiasa berdoa yang terbaik untuk seluruh prajurit yang bertugas,โ€ ujar Airlangga.

Baca Juga :  Mirip-mirip Gibran, Rencana Pencalonan Bobby di Pilgub Sumut Bisa Picu Ketegangan DPD Golkar Sumut dan DPP?

Sebelumnya, berdasarkan keterangan TNI, stok oksigen (live support) yang tersedia di KRI Nanggala-402 telah mencapai batas akhir selama 72 jam, yakni pada Sabtu (24/4/2021) dini hari.

Kapal selam yang membawa 53 orang awak ini diperkirakan berada di kedalaman 850 meter di perairan utara Pulau Bali.

TNI juga sudah menemukan sejumlah bukti tenggelamnya Nanggala-402. Bukti itu berupa tumpahan minyak, serpihan yang ada dalam kapal seperti botol pelumas untuk periscope, tabung torpedo, serta pembungkus pipa pendingin.

TNI dan pihak terkait hingga Minggu (25/4/2021) masih berupaya mencari keberadaan Nanggala-402. Presiden Joko Widodo juga sudah meminta agar TNI mengerahkan seluruh kemampuan untuk mencari kapal tersebut. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com