JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pengusaha Kuliner Asal Grobogan Rintis Warung Apung Baru di WKO Sumberlawang Sragen. Andalkan Menu Ikan Bakar Madu dan Lobster Asam Manis, Syukurannya Bagi-Bagi Sembako untuk Warga Tidak Mampu

Peresmian warung apung Jati Songo di WKO dengan pembagian sembako untuk warga tidak mampu. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bagi pecinta kuliner ikan dengan suasana perairan, warung makan baru ini barangkali bisa jadi referensi.

Warung apung Jati Songo A & A namanya. Berdiri di perairan Waduk Kedung Ombo (WKO), warung apung ini didirikan pengusaha kuliner asal Desa Gundi, Kabupaten Grobogan, Abdurrahman Sarwito (42).

Warung itu didirikan di atas perairan WKO Dukuh Boyolayar, Desa Ngargosari Kecamatan Sumberlawang, Sragen.

Pendirian warung itu ditandai dengan aksi sosial pemberian bantuan paket sembako ke masyarakat Dukuh Boyolayar, Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, kemarin.

Bantuan paket sembako diberikan pada puluhan lansia dari beberapa RT di Dukuh Boyolayar. Pemilik warung apung Jati Songo A & A, Abdurrahman Sarwito mengatakan aksi sosial tersebut ia lakukan sebagai bentuk syukuran sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H/2021.

Sarwito, sapaan akrabnya, mengatakan pembagian paket sembako di warung apung Jati Songo A & A sebagai bentuk syukuran dan menyambut bulan suci ramadhan.

Baca Juga :  Berikut Daftar Lengkap Korban Tewas dan 11 Korban Selamat Tragedi Perahu Terbalik di WKO Boyolali. Total Ada 6 Korban Dievakuasi dan 3 Masih Dicari Besok Pagi!

Bantuan sembako itu wujud kepedulian terhadap masyarakat Boyolayar. Ia berharap kehadiran warung apungnya itu bisa menjadi daya tarik wisata dan berkah masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan membawa berkah baik yang bekerja di warung apung maupun buka parkiran. Semoga bisa membantu mengangkat potensi desa dan membawa kemaslahatan masyarakat untuk mendukung desa wisata di sini,” kata Sarwito, Rabu (14/4/2021).

Sarwito menguraikan warung apung Jati Songo A & A mengandalkan menu dengan bahan dasar ikan. Ia menggaransi salah satu andalan yakni menu ikan bakarnya dan menu lain yang belum ada di warung apung lainnya.

“Nanti kami lengkapi dengan menu ikan bakar madu, lobster saus asam manis, lele. Kami juga menyediakan pemancingan sehingga masyarakat nanti bisa berwisata mancing dan makan ikan bakar di lokasi. Nanti kita gandeng produk olahan masyarakat Boyolayar untuk ikut kami pasarkan. Dari kripik ikan teri, kripik singkong, tempe dan lainnya. Jadi misi berbisnis sambil bersyiar,” katanya.

Baca Juga :  Wahai PNS Sragen, Siap-Siap Besok Pagi Akan Diapelkan dan Didata. Yang Telat dan Yang Mangkir, Siap Saja Terima Sanksi!
IMG 20210415 113125
Warung Apung Jati Songo di Boyolayar, Ngargosari, Sumberlawang, Sragen. Foto/Wardoyo

Aksi sosial serupa direncanakan akan digelar secara rutin setiap tahun. Baik di wilayah sekitar Boyolayar dan Ngargosari, tapi juga nanti di kampungnya di Desa Gundi.

“Mohon doanya,” ucapnya.

Kepala Desa Ngargosari, Sriyono mengapresiasi positif atas berdirinya warung apung itu.

Ia juga menyambut baik aksi peduli yang ditunjukkan pemiliknya dengan memperkerjakan dan membantu masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah sudah membantu warga kami. Terutama di Boyolayar RT 26, 27, 28, 29 yang sudah lanjut usia disantuni dan diberikan sembako. Itu sangat membantu masyarakat kami secara ekonomi,” paparnya.

Kades berharap dengan adanya warung ikan bakar itu ke depan makin mengangkat potensi desa wisata di Boyolayar.

“Harapannya bisa mendongkrak ekonomi di Desa Ngargosari, secara tidak langsung warga saya terbantu bisa jadi pekerjanya, baik tukang parkir dan sebagainya,” ujarnya. Wardoyo