JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Meski Beragama Kristen, Amanda Manopo Pemeran Andin Ikut Berpuasa Bersama Kru Ikatan Cinta

Amanda Manopo. Instagram/@amandamanopo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Amanda Manopo pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta ikut berpuasa Ramadan di lokasi syuting.

Aktris canti itu memang lebih sering menginap di lokasi syuting dan telah bertahun-tahun ikut berpuasa meski dia beragama Kristen.

Amanda Amanda Manopo yang menjadi tokoh utama dalam sinetron Ikatan Cinta tersebut berperan sebagai Andini Karisma Putri terlihat ikut sahur dan berbuka puasa bersama. Hal ini terlihat dari unggahan video beberapa temannya di lokasi syuting.

“Nasi merah….Iyaaa gimana mantapnya,” terdengar suara Chika Waode yang merekam video saat Amanda membatalkan puasanya dengan minum teh manis hangat. Terlihat ekspresi kelegaan di wajah Amanda sudah berhasil berpuasa seharian. “Mantap,” jawab Amanda membalas godaan pemeran Suster Mirna itu. Chika mengunggah video itu di Instagram Storynya pada Rabu, 14 April 2021.

Di depan Andin yang duduk lesehan, terhidang beberapa piring berisi nasi merah. “Program diet nasi merah, ahaaayyy,” demikian yang tertulis di atas video itu.

Foto-foto Amanda berkerudung pun berefek luar biasa. Netizen langsung ramai menyerbu kolom komentar Instagram-nya. Banyak yang memberikan pujian atas kecantikannya saat mengenakan kerudung. Instagram/@amandamanopo

Pada unggahan akun penggemar Amanda Manopo yang beralamat di @mandaskatic, video itu diunggah ulang dengan tambahan keterangan kekaguman kepada gadis berusia 21 tahun itu. “Mantap abis syuting agak bengek ya Bund. Gak cukup seribu kata untuk menggambarkan banggaku kepadamu, Man, toleransinya kuat banget tetap ikut puasa bareng yang lain,” tulis akun itu seraya menjelaskan, Amanda sudah ikut berpuasa sejak terlibat di sinetron Mermaid in Love yang diproduksi pada 2015.

Tak sekadar berpuasa, akun yang sama juga mengunggah video saat Amanda membagi-bagikan kurma kepada seluruh kru Ikatan Cinta. “Aku lagi mau kasih kurma ini sama kru-kru di Ikatan Cinta. Ada sutradara, ada cameraman, ada asisten produksi, jadi kita langsung kasihkan, yuk,” katanya menghadap ke kamera.

Di tangannya, lawan main Arya Saloka di Ikatan Cinta ini menenteng kantong belanjaan yang di dalamnya terdapat paket-paket kurma berbentuk ember kecil itu. Ia membagikan satu paket untuk setiap kru. Amanda selanjutnya bergerak ke dalam kamar tempat para pemain menginap.

“Sekarang aku mau membagi kurma nih sama yang ada di basecamp,” katanya sambil menyerahkan ember-ember kecil berisi kurma itu kepada para pemain Ikatan Cinta seperti Mayang Yudittia, Ayya Renita, dan Chika Waode. “Berbuat baik itu mudah lho, kecil atau besar,” kata Amanda Manopo. #tempo