JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Prof Sofyan Anif Kembali Terpilih Jadi Rektor UMS

Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Pelantikan Prof Anif dilakukan pada Kamis (8/4/2021) acara daring dan luring, di Gedung Edutorium UMS. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Pelantikan Prof Anif dilakukan pada Kamis (8/4/2021) acara daring dan luring, di Gedung Edutorium UMS.

Pelantikan Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si dilakukan langsung oleh Prof. Lincolin Arsyad, M.Sc, Ph.D dari Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Baca Juga :  Launching PMB 2022/2023, UMS Targetkan 8.000 Mahasiswa Baru

Dalam pidatonya, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si menyampaikan 6 strategi guna menunjang pengembangan UMS jangka menengah. Adapun 6 strategi tersebut yakni, Pengembangan lembaga dan sistem tata kelola secara profesional dan modern yang berorientasi pada “good governance” berbasis IT dan terintegrasi.

Kedua, Pengembangan SDM (dosen dan tenaga kependidikan) melalui Penguatan Lembaga HRD (Human Resource Development) secara proporsional, komprehensif dan berkelanjutan.

Baca Juga :  Launching PMB 2022/2023, UMS Targetkan 8.000 Mahasiswa Baru

Strategi ketiga, yakni penguatan Lembaga Kerjasama Luar Negeri dengan melakukan peningkatan dan pengembangan program internasional, baik program untuk mahasiswa maupun dosen.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua