JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sebanyak 550 Anggota Taekwondo Karanganyar Digadang-gadang Maju Porprov Jateng

Foto: Beni Indra

IMG 20210411 WA0078
Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sebanyak 550 calon anggota persatuan  Taekwondo Pengurus Cabang (Pengcab) Kabupaten Karanganyar siap menyambut seleksi guna bertarung di ajang kompetisi regional maupun nasional.

Fokus jangka pendek ini adalah seleksi untuk bertanding pada event Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Jateng.

Ketua PengcabTaekwondo Kabupaten Karanganyar, Kurniadi Maulato MSi yang baru saja dilantik pada Minggu (11/4/2021), menyatakan sehari setelah dirinya dilantik segera bekerja mengejar target seleksi calon atlet yang akan diajukan bertarung pada momen Porprov yang direncanakan digelar pada 2022 mendatang jika tidak ada kendala covid 19.

Untuk itu Kurniadi segera membuka tempat pemusatan l pelatihan taekwondo pada 16 titik yang tersebar di 17 kecamatan di Karanganyar.

“Tentunya kami kebut dulu diperluas tempat pelatihannya sehingga calon atlet dapat terseleksi,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , usai dirinya dilantik sebagai Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Karanganyar oleh Ketua Umum Taekwondo Provinsi Jawa Tengah GM Alex Harijanto, Minggu (11/4/2021) di Gedung Olahraga RM Said.

Baca Juga :  Tragedi Keracunan Takjil di Karangpandan, Satu Warga Meninggal Dunia, Tinggal 9 Warga yang Masih Dirawat

Kurniadi yang juga Kepala Badan Keuangan Daerah BKD Pemkab Karanganyar menjelaskan animo warga Karanganyar untuk bergabung pada olahraga Taekwondo cukup besar. Setidaknya pada kurun waktu 3 bulan terakhir melonjak dari 250 anggota menjadi 550 orang.

Tak pelak hal itu menunjukkan taekwondo di Karanganyar sangat diminati sehingga tugas dirinya sebagai Ketua wajib mendorong menuju prestasi.
Tentunya juga akan dipacu penambahan sarana dan prasarana termasuk 16 tempat pemusatan latihan.

“Ini sudah menjadi komitmen kami meningkatkan fasilitas menuju prestasi,” ungkapnya

Selain mengejar target seleksi, Kurniadi juga akan memperkuat jajaran kepengurusan hingga tingkat bawah setidaknya sampai tingkat kecamatan.

Baca Juga :  Misterius, Mahasiswa 19 Tahun Ditemukan Tewas Dibawah Jembatan Tugu Perbatasan Jumantono - Polokarto. Diduga Antara Kecelakaan Atau Pembunuhan

Untuk itu dirinya dalam satu bulan ini akan menggelar Musyawarah Kerja Daerah Muskerda guna menentukan program kerja jangka menengah dan jangka panjang.

Disamping Muskerda juga akan membahas potensi baru yang bisa dicover guna membesarkan taekwondo di Kabupaten Karanganyar.

“Kami targetkan sebelum atau sesudah lebaran Muskerda digelar karena sangat penting sebagai acuan program kerja pengurus,” lanjutnya.

Pada pelantikan tersebut dihadiri Ketua Pengcab Taekwondo Se Soloraya, termasuk dari Sukoharjo, Sragen Wonogiri.

Saat ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM , Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Sukoharjo Joko Pramono mengaku kagum dengan bakat anggota di Karanganyar.

“Sudah terlihat dari demo aksi tendangan pada saat pelantikan tadi luar biasa talentanya,” ungkapnya.

Menurut  Joko Pramono Karanganyar memiliki potensi untuk bisa menang di Porprov meskipun diakui atlet dari Kabupaten Sukoharjo juga mumpuni. Beni Indra