JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Diawali Kepulan Asap Tebal, Pabrik Rambut Palsu PT Yuri Mustika Terbakar Hebat. Tiga Mobil Pemadam Dikerahkan

Ilustrasi kebakaran. Foto: pixabay.com

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran terjadi di pabrik pembuat rambut palsu PT Yuro Mustika di Kelurahan Kalikabong, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Jumat (9/4/2021) dini hari.

Kebakaran pertama terlihat di salah satu ruang produksi oleh petugas keamanan pabrik.

Kapolsek Kalimanah AKP Setiadi mengatakan peristiwa kebakaran di pabrik tersebut terjadi sekira jam 00.10 WIB. Kebakaran pertama diketahui petugas keamanan pabrik yang melihat kepulan asap dan api di atap salah satu ruangan.

Baca Juga :  Innalillahi, Dunia Pemudik Berduka, Seorang Pemudik Tewas Mengenaskan Usai Kecelakaan Maut Gasak Tiang Baliho di Purbalingga. Motornya Yamaha Vega, Pelat Nopolnya B BCX

“Petugas keamanan pabrik kemudian menghubungi pemadam kebakaran dan pihak kepolisian,” jelas kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa kebakaran akhirnya berhasil dipadamkan setelah tiga mobil pemadam kebakaran dibantu dua mobil penampungan air didatangkan. Api berhasil padam sekira jam 02.00 WIB.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun tiga ruangan mengalami kerusakan hangus terbakar,” kata kapolsek.

Baca Juga :  Awas, Pemudik Lewat Jateng Yang Mau Balik Tanpa SIKM dan Hasil Swab Bakal Diswab Antigen. Sudah 7.000 Kendaraan Arus Balik Diperiksa di Pintu Tol Kali Kangkung

Disampaikan bahwa penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik diruangan produksi. Percikan api cepat membesar karena di lokasi tersebut banyak barang yang mudah terbakar.

“Untuk memastikan penyebab pasti kebakaran, akan dilakukan olah TKP pada hari ini bersama tim Inafis Polres Purbalingga,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan untuk kerugian material akibat kebakaran tersebut belum bisa diketahui secara pasti. Karena masih dalam proses pendataan pihak perusahaan. Wardoyo