JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Selain STP, Solo Siapkan Ndalem Joyokusuman Jadi Lokasi Karantina Warga yang Nekat Mudik

Ruang karantina di Graha Wisata Niaga Solo. Foto: Surakarta.go.id
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Ndalem Joyokusuman kembali akan dibuka untuk menampung pemudik nekat di Solo. Hal itu dilontarkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, selain juga menyiapkan Solo Techno Park (STP).

Gibran mengatakan, Pemkot Solo memutuskan untuk kembali menyiapkan Ndalem Joyokusuman sebagai lokasi karantina kedua bagi pemudik yang nekat pada momen lebaran 2021. Ndalem Joyokusuman sendiri memiliki kapasitas 60 tempat tidur.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

“Kita maksimalkan yang Gedhe dulu, STP (200 bed). Kalau penuh baru yang Ndalem Joyokusuman (60 bed),” ujarnya, Selasa (20/4/2021).

Seperti diketahui, Ndalem Joyokusuman merupakan lokasi karantina yang digunakan pemudik pada momen lebaran tahun lalu. Selain Ndalem Joyokusuman, Pemkot Solo juga menggunakan gedung Ghraha Wisata.

Namun seperti diketahui, gedung Graha Wisata telah digunakan sebagai asrama Brimob saat ini. Sedangkan STP diaktifkam sebagai lokasi karantina bagi pemudik nekat pada momen libur natal dan tahun baru 2021.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

“Sekarang kita siapkan keduanya (STP) dan Ndalem Joyokusuman. Timnya kita siapkan dulu. Meski yang dipakai STP dulu, tapi Ndalem Joyokusuman juga harus sudah siap,” tegas Gibran. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com