JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Seriusi Gelombang Baru Covid-19, Presiden Jokowi Ingatkan Semua Pihak untuk Kerja Keras Lakukan Pencegahan

Presiden Jokowi. Foto/Istimewa
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Gelombang varian baru Covid-19 di India dan sejumlah negara, telah menjadi perhatian serius bagi pemerintah.

Terlebih, menurut Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, muncul fakta baru adanya beberapa WNI yang sudah terpapar virus tersebut.

Karena itulah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pihak bekerja keras mencegah terjadinya gelombang baru Covid-19 seperti yang terjadi di sejumlah negara.

“Belajar dari munculnya gelombang baru di sejumlah negara, kita harus bekerja keras agar kejadian serupa tidak terjadi di Indonesia,” ujar Jokowi lewat akun Instagram @jokowi, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga :  Muncul Rumor Perpecahan di Internal PDIP, Ini Bantahan Hasto

Di tengah gelombang dan varian baru virus Covid-19 di sejumlah negara, ujar Jokowi, pemerintah Indonesia terus-menerus mengupayakan diplomasi terbaik untuk menjamin ketersediaan stok vaksin Covid-19.

Sementara masyarakat diminta tetap patuh menjalankan protokol kesehatan.

Kemarin misalnya, sebanyak 3,8 juta dosis vaksin siap pakai AstraZeneca dari Covax Facility tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Baca Juga :  Sulitnya Pertemuan Jokowi-Megawati, Politikus PDIP: Kesalahan Jokowi Jauh Lebih Banyak Ketimbang SBY

Vaksin-vaksin tersebut seluruhnya untuk mendukung program vaksinasi massal di seluruh pelosok Tanah Air.

Jokowi berharap, vaksinasi dapat mencegah dampak penularan Covid-19 semakin parah.

“Indonesia saat ini menjadi negara dengan jumlah pemberian vaksin Covid-19 terbesar ketiga di kawasan Asia setelah Republik Rakyat Tiongkok dan India. Meski demikian, untuk mencapai tujuannya, program vaksinasi massal yang diberikan secara gratis oleh pemerintah masih memerlukan dukungan semua pihak,” tutur Jokowi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com