JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jokowi Tak Mudik ke Solo, Kaesang di Jakarta, Gibran Bakal Lebaran Hanya Dengan Anak Istri

Jokowi bersama istri, Iriana, dan ketiga anaknya Gibran Rakabuming Raka (kanan), Kahiyang Ayu (kiri), dan Kaesang Pangarep (kedua kiri). Foto: tempo.co

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka memastikan akan merayakan lebaran 2021 hanya dengan anak istrinya. Pasalnya, dia mengatakan Presiden Jokowi tidak akan pulang kampung tahun ini.

Selain itu, Wali Kota Solo tersebut juga mengatakan bahwa adik bungsunya, Kaesang Pangarep juga akan berlebaran di Jakarta.

“Bapak (Presiden Jokowi) tidak mudik. Halal bihalal dilakukan daring saja. Kunjungan kerja (Presiden Jokowi) juga tidak ada. Jadi Ndak pulang dulu. Kaesang sepertinya juga lebaran di Jakarta,” tuturnya, ditemui usai menghadiri acara pemusnahan BB ribuan liter minuman keras di Polresta Solo, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga :  Kemenag Solo Pastikan Tak Ada Masjid yang Gelar Salat Idul Fitri Besok

Seperti diketahui, ketidak pulangan Presiden Jokowi ke Solo pada momen lebaran bukan yang pertama kalinya. Tahun ini merupakan yang kedua kali dimana pandemi covid-19 menjadi penyebabnya.

Di sisi lain, Presiden Jokowi diketahui merupakan sosok yang selalu menyempatkan diri pulang kampung pada momen-momen tertentu. Kepulangannya diantaranya dilakukan pada momen mudik lebaran serta nyadran atau ziarah ke makam orang tuanya.

Sementara itu, kepulangan terakhir Presiden Jokowi ke rumahnya di Solo dilakukannya pada Minggu (14/2/2021) lalu, di sela kunjungan kerja ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Dia kemudian diketahui ziarah ke makam kedua orang tua di Dukuh Mundu, Desa Selokan, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar bersama keluarganya.

Baca Juga :  Sepekan Penyekatan, Polresta Solo Putar Balik 273 Kendaraan

Di sisi lain, Gibran saat ini tengah sibuk menyiapkan regulasi menyambut pemudik nekat lebaran tahun ini. Dirinya menegaskan, larangan mudik telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat, maka dirinya berharap warga mematuhinya.

“Saya yakin, masyarakat sudah paham dan mengerti betul kondisi saat ini. Mereka paham untuk tidak mudik terlebih dulu,” tukasnya. Prihatsari