JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Berbarengan Dengan Idul Fitri Begini Pelaksanaan Ibadah Kebaktian di GPPS Petra Kecamatan Purwantoro Wonogiri

Pengamanan peribadatan di gereja Kecamatan Purwantoro Wonogiri. Dok. Kodim 0728
PPDB
PPDB
PPDB

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ibadah kebaktian umat Kristiani berbarengan pelaksanaannya dengan Hari Raya Idul Fitri, Kamis (13/5/2021). Sejumlah tempat ibadah pun menggelar kebaktian tersebut.

Salah satunya di Kecamatan Purwantoro Wonogiri. Anggota Koramil 19/Purwantoro dipimpin Pelda Puji Arwandi bersama anggota Polsek Purwantoro melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah kebaktian umat kristiani di Gereja GPPS Petra Kecamatan Purwantoro.

Pengamanan kegiatan ibadah wajib diberikan oleh personil TNI-POLRI khususnya Koramil di wilayah. Ini dalam rangka memberikan pelayanan guna menjamin rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam menjalankan Ibadah atau kebaktian.

Baca Juga :  Waduh, 44 Warga Wonogiri Positif COVID-19 Tertular Klaster Kudus, Tersebar di Dusun Gedawung Desa Saradan Baturetno dan Kecamatan Paranggupito

Pelda Puji menyampaikan dalam tugasnya personil dari Koramil bekerja sama dengan Polsek dan pihak gereja dapat menjaga stabilitas keamanan dalam kegiatan yang dilaksanakan.
Selain itu juga para jemaat wajib menjalankan protokol kesehatan sebelum melaksanakan ibadah. Dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, menghindari kerumunan, maupun mengurangi mobilitas.

Baca Juga :  Pemancing Meninggal Tenggelam di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Awalnya Memancing dengan Nyobok Lantas Bergerak ke Tengah Perairan di Dusun Karangtengah Desa Gambiranom Kecamatan Baturetno

Pendeta Yusuf Wagianto pimpinan pelayan Firman mengapresiasi keterlibatan TNI Polri yang selalu hadir dalam pengamanan setiap ada giat ibadah gereja. Pihaknya akan membantu ikut menjaga keamanan agar merasa nyaman dalam melakukan Ibadah. Aris

[sharethis-reaction-buttons]