JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tragedi Setrum Jebakan Tikus Perenggut Nyawa di Sragen, Iwan Supardi Jadi Korban Tewas ke-16. Tewas Tepat di Hari Idul Fitri

Para petani korban-korban setrum jebakan tikus di Sragen dari waktu ke waktu dalam beberapa bulan terakhir. Foto kolase/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perangkap jebakan tikus beraliran listrik tak henti memakan korban jiwa. Seolah tak ada jera dan hentinya, korban kesetrum jebakan tikus kembali terjadi di Ngrampal, Sragen.

Tepat di hari Lebaran Idul Fitri, Kamis (13/5/2021) siang ini, seorang petani paruh baya asal Dukuh Ngampunan RT 23, Desa Kebonromo, Ngrampal, Sragen, bernama Iwan Supardi (61) ditemukan meregang nyawa akibat kesetrum jebakan tikus.

Petani malang itu ditemukan tergeletak di sawahnya dengan indikasi tersengat listrik jebakan tikus yang dipasang mengelilingi sawahnya.

Data yang dihimpun di lapangan, korban diketahui pertama kali sekitar pukul 11.30 WIB. Jenazahnya ditemukan oleh sang istri yang curiga sejak pagi, korban tak pulang-pulang.

“Pamitnya mau nengok sawah setelah pulang salat Idul Fitri. Sampai siang nggak pulang-pulang, laku dicari ke sawah. Sudah meninggal di sawah kena setrum jebakan tikus,” ujar Nur, salah satu warga kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (13/4/2021).

Baca Juga :  Hujan Deras Disertai Angin Pohon Raksasa di Jalan Raya Gabugan - Sidoharjo dan di Desa Bonagung Tumbang Menimpa Rumah Warga

Bersamaan dengan itu, istri korban berteriak minta tolong. Tak lama berselang, warga berhamburan datang memberikan pertolongan.

Tak lama kemudian, warga mengevakuasi jenazah korban dan dibawa ke rumah duka. Dari kondisinya, ditemukan luka bakar di bagian tubuhnya akibat sengatan listrik dari perangkat kawat untuk jebakan tikus.

Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno membenarkan kejadian itu. Seusai menerima laporan, tim langsung diterjunkan menuju lokasi untuk melakukan assesment dan backup medis.

“Setiba di lokasi, jenazah sudah dievakuasi warga ke rumah duka karena jarak lokasi kejadian dengan rumah duka cukup dekat. Waktu ditemukan, korban sudah meninggal dunia dengan indikasi memang tersengat listrik perangkap tikus di sawahnya,” terangnya.

Kapolsek Ngrampal, AKP Hasto Broto membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya saat ini tim masih melakukan penyelidikan dan pendataan serta olah TKP di lapangan.

Baca Juga :  Polres Sragen Tangkap Pelaku Pencurian Mobil Nisan Grand Livina, Tersangka Sempat Menjual Hasil Curian Seharga Rp 30 Juta Rupiah

Kematian petani Iwan Supardi menambah panjang daftar korban setrum jebakan tikus di wilayah Sragen.

Dari catatan JOGLOSEMARNEWS.COM , Iwan menjadi korban tewas ke-16 akibat setrum jebakan tikus dalam kurun setahun terakhir.

Kasus terakhir menimpa Suyadi Siswanto (64) petani asal Dukuh Ngaringrejo, Desa Newung, Sukodono, Sragen akhir April kemarin.

Sebelumnya ada Cipto Purnomo (55) perangkat desa Kecik, Tanon yang tewas akibat setrum jebakan tikus di sawahnya, Sabtu (10/4/2021).

Korban sebelumnya, adalah Mbah Sunardi (63). Petani asal Desa Gabus, Kecamatan Ngrampal, Sragen itu meninggal juga akibat kesetrum jebakan tikus di persemaian sawahnya pada Sabtu (6/3/2021) silam.

Petani malang itu ditemukan meregang nyawa di persemaian sawahnya dengan tubuh luka bakar kesetrum jebakan tikus yang dipasangnya sendiri.

Sebelumnya, 13 warga di beberapa wilayah juga sudah meregang nyawa akibat kesetrum perangkap jebakan tikus di sawah. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com