JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bisnis Online Ciu Gedang Kluthuk, 2 Mahasiswa Dikutut Polisi Saat COD di Tempat Gelap dan Sepi di Sriwedari Solo

Tim Sparta Sat Sabhara Polresta Solo menciduk dua mahasiswa usai kedapatan menjual minuman keras (miras) jenis ciu gedang kluthuk, Sabtu (1/5/2021). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tim Sparta Sat Sabhara Polresta Solo menciduk dua mahasiswa usai kedapatan menjual minuman keras (miras) jenis ciu gedang kluthuk, Sabtu (1/5/2021).

Keduanya HN warga Makamhaji, Sukoharjo, dan IN warga Sumber, Banjarsari, Solo, diamankan di kawasan Stadion Sriwedari.

Kasat Sabhara Polresta Solo, Kompol Sutoyo, penangkapan itu bermula dari informasi masyarakat berkait adanya transaksi penjualan miras.

Dua pelaku penjual miras itu memasarkan miras dengan sistem online.

Baca Juga :  Larang Takbiran Keliling, Kapolresta Solo: Ada Sanksi Tegas!

Penjual dan pembeli miras itu membuat kesepakatan lokasi bertemu setelah menyepakati jumlah miras yang akan dibeli. Agar transaksi itu tidak terlalu mencolok, penjual dan pembeli itu memilih lokasi yang sepi dan cenderung gelap.

“Kedua pelaku ini membawa miras dengan jumlah banyak. Pelaku membawa 12 botol miras berukuran 1,5 liter. Dua pelaku telah kami amankan ke Mapolresta Solo untuk kami mintai keterangan,” kata Sutoyo mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Minggu (2/5/2021).

Baca Juga :  Lolos Penyekatan, 2 Pemudik Solo Diketahui Positif Covid-19, Selanjutnya...

Menurutnya, pelaku dijerat tindak pidana ringan setelah dilimpahkan ke penyidik Satreskrim Polresta Solo. Ia menambahkan Polresta Solo berkomitmen memberantas penyakit masyarakat (pekat) di Solo.

“Operasi pekat menyasar perjudian, peredaran minuman keras (miras), dan prostitusi kami efektifkan. Ini operasi cipta kondisi selama Ramadan. Kami menjamin pelaksanaan ibadah puasa bebas pekat, sehingga umat Muslim juga nyaman,” tegasnya. Prabowo