JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gasak Emak-emak Hingga Tewas di Beloran Sragen, Sopir Bus Sumber Selamat Langsung Diamankan di Polres Sragen. Namanya Budiono, Bakal Tersangka?

Bus Sumber Selamat diamankan petugas Satlantas Polres Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sragen bergerak cepat dengan mengamankan sopir Bus Sumber Selamat yang menggasak pemotor hingga tewas di jalan raya Sukowati tepatnya di pertigaan Beloran Sragen, Senin (3/5/2021) siang.

Sopir bernama Budiono itu langsung diamankan ke Mapolres berikut bus titisan Sumber Kencono yang dikemudikannya. Sopir asal Parang, Magetan, Jatim itu diamankan untuk dimintai keterangan.

“Sopir bus sudah kami amankan di Mapolres. Sementara masih dimintai keterangan,” papar Kasatlantas Polres Sragen AKP Ilham Syafriantoro Sakti melalui Kanit Laka Ipda Irwan Marviyanto, Selasa (4/5/2021).

Saat ditanya peluang ditetapkan tersangka, Ipda Irwan menyampaikan belum bisa berkomentar. Pihaknya masih mengintensifkan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi-saksi.

“Statusnya masih diperiksa sebagai saksi,” kata dia.

Beruntung, aksi kecelakaan maut itu tak memicu anarkis. Bus kemudian diamankan oleh petugas untuk dibawa ke Mapolres Sragen sebagai barang bukti.

Kecelakaan maut itu terjadi di bangjo pertigaan Beloran, Sragen Kota, sekitar pukul 13.30 WIB. Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM di lokasi kejadian, korban tewas diketahui seorang pensiunan PNS perempuan.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Ia bernama Sugiyem (66) warga Dukuh Gembong RT 1/1, Desa Saradan, Karangmalang, Sragen. Korban mengendarai sepeda motor Honda Beat warna merah dengan nopol AD 2059 AWE.

Sedangkan Bus Sumber Selamat yang menggasak diketahui bernopol W 7122 UP.

Kanit Laka Polres Sragen, Ipda Irwan Marviyanto mengungkapkan dari hasil olah TKP, kecelakaan bermula ketika kedua kendaraan sama-sama melaju dari arah timur. Sesampai di pertigaan traffict light Beloran, lampu menyala merah.

Saat menyala hijau, pemotor kemudian berjalan. Kemudian Bus Sumber Selamat yang ada di belakangnya menyusul dan karena kurang hati-hatinya sopir bus, bus kemudian membentur sepeda motor korban.

“Karena jarak pengendara motor dengan bus terlalu dekat, sehingga terjadi laka lantas. Akibat benturan, korban sempat terjatuh dan masuk ke kolong bus. Namun apakah terlindas atau tidak, masih kami lakukan pendalaman,” papar Irwan ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Menurut saksi mata, Novalita Radiati, kejadian bermula ketika Bus dan motor sama-sama melaju dari arah timur.

Sesampai di bangjo Beloran, lampu menyala merah dan kendaraan sempat antri berhenti. Sesaat kemudian setelah lampu menyala hijau, korban yang ada di depan kembali melaju.

Saat kendaraan lain mulai berjalan, Bus Sumber Selamat dari belakang mendadak nyelonong agak kencang. Bus kemudian menyenggol motor korban hingga terjatuh.

“Kejadian sangat cepat. Saya tadi pas di belakang bus Mira. Di depannya ada Bus Sumber Selamat dan motor. Saya sempat bertanya-tanya kok agak macet dan susah bergerak, ternyata setelah saya lewat, ibu-ibu yang naik motor itu sudah tergeletak dan kepalanya mengeluarkan darah. Saya ngeri melihatnya Mas,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (3/5/2021).

Jenasah korban langsung dievakuasi ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Sementara bus dan sopirnya dibawa ke Mapolres untuk dimintai keterangan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com