JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Prediksi Hujan Lebat Tanggal 4 Hingga 5 Mei di 15 Daerah di Jateng, Seperti ini Dampak yang Ditimbulkan dan Langkah Apa Saja yang Mesti Dilakukan

Ilustrasi hujan lebat. Foto/JSnews
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berdasarkan prakiraan sedikitnya 15 kabupaten/kota di Jateng turun hujan lebat pada Selasa (4/5/2021) hingga Rabu (5/5/2021).

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto mengungkapkan, prakiraan cuaca berbasis dampak hujan lebat di wilayah Jateng berlaku
dari Selasa (4/5/2021) pukul 07.00 WIB hingga Rabu (5/5/2021). Sumber detail : https://signature.bmkg.go.id/. BMKG Jawa Tengah Stasiun Klimatologi Semarang.

Baca Juga :  Menjaga Kebiasaan Pola Makan Teratur Setelah Ramadhan, Tetap Sehat dan Bugar

Menilik pada sumber yang sama, disebutkan pula sejumlah dampak yang bisa timbul akibat hujan lebat. Selain itu dilengkapi juga langkah-langkah yang harus dilakukan.

Untuk dampak hujan lebat itu di antaranya terjadi kerusakan pada jalan dan jembatan, jembatan yang rendah tidak dapat dilintasi, dan jalan utama banjir atau ditutup. Selanjutnya sulit mengendarai di jalan, sebagian masyarakat terisolir, dan gangguang skala sedang dan menengah pada air bersih, listrik dan gas.

Baca Juga :  Bencana Tanah Longsor di Sumber Nguneng Puhpelem Wonogiri, Lokasi Terus Dimonitor

Sementara langkah yang bisa dilakukan meliputi tetap tenang dan waspada, bertukar informasi dengan tetangga, berhati-hati ketika beraktivitas di luar rumah. Kemudian mengamankan dokumen penting dan mengondisikan barang-barang agar aman dari bencana.

Langkah selanjutnya berkoordinasi dengan pihak terkait kebencanaan, memperbarui informasi melalui saluran media. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com