JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Generasi Muda Mulai Abai, Bupati Sragen Usulkan Pancasila Masuk Kurikulum Pendidikan. “Saya Dulu Kuliah Ikut Penataran P4”

Prosesi Sertijab PLH Bupati ke Bupati definitif menjelang peringatan Hari Kesaktian Pancasila di DPRD Sragen, Senin (31/5/2021). Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mendorong Pancasila masuk di kurikulum pendidikan.

Pasalnya saat ini banyak generasi muda sudah mulai mengabaikan pengamalan nilai-nilai Pancasila. Menurutnya dengan masuk kurikulum, Pancasila tidak hanya sekadar hafalan semata namun juga bisa lebih komprehensif diamalkan dalam kehidupan nyata.

Baca Juga :  Dilaporkan Polisi, Bupati Sragen Tegaskan Tak Gentar. Ini Imbauannya ke Warga dan Pihak-Pihak yang Terendus Ingin Ambil Keuntungan!

“Pancasila, saya rasa tidak hanya hafalan tapi juga dalam bentuk implementasi kehidupan sehari-hari. Bagaimana pembelajaran itu tidak hanya sekedar menghafal, maka harusnya masuk di kurikulum,” paparnya kepada wartawan saat pidato sidang paripurna istimewa di DPRD, Senin (31/5/2021).

Baca Juga :  Geregetan 3 Kali Investor Kakap Kabur Ditolak Warga, Bupati Sragen: Pak Presiden Saja Memberi Kemudahan!

Bupati mengatakan terkait mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan yang saat ini menaungi Pancasila, menurutnya hal itu belum cukup kuat.

Advertisement

“Saya dulu kuliah ikut Penataran P4,” katanya.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua