JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hasil Musda, KH Minanul Aziz Kembali Dipercaya Pimpin MUI Kabupaten Sragen. Berikut Susunan Lengkap Kepengurusan MUI Sragen 2021-2026!

KH Minanul Aziz. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – KH Minanul Aziz kembali terpilih sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sragen 2021-2026.

Tokoh ulama kharismatik asal Gondang itu terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) X yang digelar di Aula Kemenag Sragen, Sabtu (8/5/2021).

Minanul Aziz didaulat menduduki jabatan Ketua Umum didampingi Wakil Ketua, KH Abdullah Affandi.

Keduanya ditopang tiga ketua masing-masing KH Maruf Islamudin, HM Sauman dan H Sumarsono.

Di jajaran dewan pertimbangan ditempati Ketua KH Qowam Karim, didampingi sekretaris H. Agus Budiharto.

Baca Juga :  Penjualan Kayu Jati di Desa Sribit Dipastikan Jadi Pendapatan Desa. Lahannya untuk Relokasi Korban Bengawan

Ketua MUI Jawa Tengah, Dr KH Ahmad Daroji saat didaulat memberi sambutan dalam pembukaan Musda X MUI Sragen yang digelar di Kemenag Sragen mengajak MUI untuk menjadi pelopor dan mendukung program pemerintah. Termasuk dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Sebagai contoh di India. Ada 3000 lebih warga satu hari meninggal karena Covid-19. Karena itu, kami berharap MUI harus jadi pelopor protokol kesehatan agar umat tidak terkonfirmasi (Covid-19),” paparnya.

Selain itu, ia juga mengajak semua umat dan MUI untuk bersama-sama menaati anjuran pemerintah untuk tidak mudik pada Lebaran kali ini.

Baca Juga :  Bikin Merinding, Saat Terapung di Lautan, Tangan Jenazah Aipda Joko Disebut Melambai seperti Meminta Tolong!

Hal itu semata-mata untuk keselamatan diri, keluarga dan orang lain. Menurutnya, MUI dan ulama-ulama memiliki peran strategis dalam menjaga keutuhan serta kemaslahatan umat.

“Apa yang menjadi program pemerintah ya jadi program MUI juga. Makanya MUI harus sejalan dan mendukung,” paparnya.

PLH Bupati Sragen, Tatag Prabawanto salam sambutannya menyampaikan MUI dan ulama-ulama memiliki peran penting baik sebagai pelayan umat maupun mitra pemerintah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com