JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

BST Srempetan dengan KA Bathara Kresna, Anggota DPRD Solo: Evaluasi Contraflow!

Kecelakaan terjadi antara Kereta Api Bathara Kresna relasi Purwosari-Wonogiri dengan Batik Solo Trans (BST) di simpang Graha Wisata Niaga, Sriwedari, Jalan Slamet Riyadi, Sabtu (8/5/2021). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kecelakaan antara Kereta Api Bathara Kresna relasi dengan Batik Solo Trans (BST) di simpang Graha Wisata Niaga, Sriwedari, Jalan Slamet Riyadi, Sabtu (8/5/2021) mendapat tanggapan dari legislatif.

Anggota Fraksi PDIP DPRD Solo, Ginda Ferachtriawan saat dikonfirmasi JOGLOSEMARNEWS.COM telah mengetahui kejadian itu. Dirinya menyayangkan kejadian itu, mengingat jalur BST dan KA Bathara Kresna telah dibagi.

“Terkait kejadian kemarin, sopir BST perlu dievaluasi, mengingat kalau kita lihat sebenarnya sudah ada jalurnya masing-masing tetapi masih bisa terjadi insiden. Secara umum, ke depan perlu dipertimbangkan atau dicari solusi agar tidak terjadi lagi,” kata Ginda, Minggu (9/5/2021).

Baca Juga :  Maksimalkan Pendampingan Pelaku UMKM, Tower Dinasti Nusantara Group Cabang Solo Diresmikan

Ginda memaparkan, evaluasi penerapan jalur contraflow juga wajib dilakukan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Masyarakat disebutnya masih belum mengetahui penerapan contraflow dan lebih banyak untuk jalur kendaraan pribadi.

“Masyarakat juga ada yang mengatakan kalo malah menimbulkan kemacetan baru. Maka evaluasi diperlukan untuk melakukan perbaikan atau solusi terhadap masalah yang timbul,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam kejadian yang kemudian viral di sejumlah akun media sosial (medsos) Instagram, nampak BST yang berjalan di lajur contra flow dari arah timur ke barat sedang berhenti.

Baca Juga :  Penulis Buku "Gibran The Next President" Akan Gugat EO yang Batalkan Peluncuran Bukunya, Dinilai Ketakutan dan Tidak Profesional

Sementara KA Bathara Kresna dari arah berlawanan melaju pelan. Sebagai informasi, rel kereta memang berada tepat di sisi selatan Jalan Slamet Riyadi.

Diduga posisi bus yang terlalu ke pinggir rel, kecelakaan pun tak dihindarkan. Spion kereta api dan BST saling berbenturan hingga terlepas.

Dari informasi yang didapat, tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Namun, video itu langsung viral dan mendapat beragam komentar dari warganet. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com