JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Info Terbaru Malam Ini, Total Sudah 6 Korban Perahu Terbalik di WKO Ditemukan Tewas. Tiga Korban Masih Hilang, Pencarian Dilanjutkan Esok Hari

Bambang Sinung Harjo. Foto/Wardoyo
PPDB
PPDB
PPDB

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pencarian korban perahu wisata terbalik dan tenggelam di Waduk Kedung Ombo (WKO) wilayah Dusun Bulu, Desa Wonoharjo, Kemusu, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) resmi dihentikan malam ini.

Pencarian akan dilanjutkan kembali esok hari untuk mencari korban yang masih hilang. Sampai pukul 20.00 WIB, total ada 6 korban tenggelam yang berhasil ditemukan dalam kondisi tewas.

Sedangkan tiga korban masih hilang. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Boyolali, Bambang Sinung Harjo mengatakan pencarian akan dilanjutkan besok pagi, Minggu (16/5/2021).

Hingga malam ini, masih ada 3 korban dalam pencarian. Operasi pencarian akan dilanjutkan besok pagi mulai jam 07.00 WIB.

“Pencarian dihentikan dan besok pagi akan dilanjutkan jam 07.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB,” paparnya kepada wartawan, Sabtu (15/5/2021) malam.

Perihal kronologi, Bambang menyampaikan insiden tragis itu terjadi pukul 11.00 WIB. Perahu ditumpangi 20 orang penumpang kemudian terbalik saat mendekati warung apung.

Perahu diduga terbalik karena kelebihan muatan dan para penumpang pada selfi di bagian depan perahu. Sehingga perahu hilang keseimbangan lalu terjungkir dan terbalik.

“Korban yang tengelam adalah 9 orang. Lalu 9 orang korban yang tengelam hingga malam ini 6 orang korban sudah berhasil dievakuasi. Tinggal 3 orang korban. Minta doanya semoga besok segera ditemukan,” jelasnya.

Atas kejadian itu, pihaknya menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat membantu evakuasi dan pencarian korban.

Mulai dari SAR MTA, SAR Kabupaten Sragen, Grobogan, Muhammadiyah, Basarnas, TNI, Polri sudah menghasilkan penemuan jenazah sebanyak 6 orang.

“Jenazah yang ditemukan ini semoga meninggal dalam husnul khatimah,” katanya.

Bambang menambahkan keenam jenazah saat ini di bawa ke rumah sakit Waras Wiris, Andong, Boyolali.

Dari sembilan korban yang tenggelam, 5 orang berasal dari Kedung Pilang dan 4 orang dari Grobogan. Wardoyo