JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jauh-jauh Perjalanan Hari Lebaran, 9 Kendaraan Pemudik Terpental Penyekatan dan Diputar Balik di Sragen. Tapi 113 Pemudik Dilaporkan Lolos Tiba Kampung Halaman, 8 Orang Jalani Swab

Pemudik data diswab antigen di wilayah Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 113 pemudik asal Sragen berhasil lolos ke kampung halaman pada hari pertama Lebaran, Kamis (13/5/2021).

Namun ada 9 kendaraan pemudik dari luar kota yang diputar balik karena terjaring operasi penyekatan jalur hari ini tadi.

Fakta itu diungkapkan Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi melalui Kabag OPS Polres Sragen, Kompol Dudi Pramudia, Kamis (13/5/2021).

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan dari laporan petugas di pos penyekatan, pada hari lebaran pertama tadi, total ada 9 kendaraan pemudik yang diputar balik.

Kendaraan itu mayoritas berasal dari luar kota utamanya dari Jatim. Kendaraan itu diputar balik setelah terjaring operasi penyekatan di pos jembatan timbang Toyogo Sambungmacan.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

“Ada 9 kendaraan yang diputar balik hari ini. Sementara sampai kemarin ada 96 yang diputar balik,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (13/5/2021).

Selain itu, Kompol Dudi mengatakan hari ini dilaporkan ada 113 pemudik luar provinsi yang berhasil lolos tiba di kampung halaman.

Data itu diperoleh dari laporan tim Satgas Jogo Tonggo dan PPKM Mikro di wilayah yang dilaporkan melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas di semua desa.

“Hari ini jumlah ada 113 pemudik luar provinsi. Kemudian kita lakukan swab antigen terhadap 8 pemudik hasil negatif semua. Hari ini juga dilakukan pembagian masker 150 ke pengendara dan warga,” terangnya.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Di sisi lain, sampai kemarin, tercatat ada sebanyak 1241 orang pemudik yang sudah masuk di Sragen.

Jumlah itu terdiri dari 15 orang pemudik luar negeri, 1163 orang pemudik antar propinsi dan antar kabupaten sebanyak 63 orang.

Kompol Dudi menambahkan dari situasi lalu lintas hari pertama Lebaran tadi relatif lengang dan lancar. Volume kendaraan yang melintas juga tidak terlalu banyak. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com