JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Terbaru Kondisi Mantan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman. Operasi Pasang Ring Selesai, Komunikasi Sudah Lancar, Tinggal Tunggu Pemulihan!

Agus Fatchur Rahman. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sempat dilarikan ke rumah sakit akibat serangan jantung, kondisi mantan Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman dilaporkan mulai membaik.

Mantan orang pertama di jajaran Pemkab Sragen periode 2011-2016 itu dikabarkan sudah kembali membaik dan bisa berkomunikasi dengan lancar.

Agus sudah melewati operasi pemasangan ring pada Senin (24/5/2021) malam. Ketua DPD Golkar Kabupaten Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi mengatakan dewan penasehat Partai Golkar Sragen itu sudah selesai menjalani operasi pemasangan ring di jantungnya tadi malam.

Kondisinya saat ini dipastikan sudah baik dan tinggal menunggu pemulihan. Menurutnya ada satu ring yang dipasang untuk menangkal penyumbatan pembuluh jantung.

“Sudah pasang ring tadi malam. Kondisinya tadi sudah baik. Sempat ngobrol banyak juga. Sudah baik Mas,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (25/5/2021).

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Menurutnya, Agus sempat bercerita tentang kondisi yang dialaminya. Kejadian itu bermula ketika Senin (24/5/2021) siang dirinya hendak salat dhuhur di rumahnya.

Saat salat, ia mendadak merasakan nyeri tak tertahankan di bagian dada. Belum sempat selesai salam, dia sudah tidak tahan dan sempat merebahkan diri di atas sajadah.

“Beliau cerita wingi itu paginya masih ke warung nyoto dan wedangan. Saat itu ia merasa badannya mulai nggak enak lalu pulang dan salat. Wayah salat dadanya nyeri sampai belum sempat salam, rasanya sudah nggak betah lalu nggletak di sajadah. Lalu pindah duduk di teras belakang dan minta agar Bu Ning (istri) dicari. Nggak lama setelah itu, beberapa teman sekolah datang ke rumah,” terang Bayu.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Bersamaan dengan itu, kemudian Agus diantar periksa ke RS Rizky Amalia Sragen. Kemudian dibawa ke RSUD Sragen sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD dr Moewardi Solo.

Ia memastikan selama dari rumah hingga tiba di RSUD Moewardi Solo, Agus dalam kondisi masih sadar dan hanya merasakan gejala sesak di bagian dada.

“Jadi beliau sadar terus. Setelah dilakukan tindakan pemasangan ring, sudah membaik. Maemnya juga lancar dan ngobrol juga biasa. Tinggal nunggu pemulihan, Insya Allah Sabtu sudah bisa dibawa pulang. Mohon doanya mudah-mudahan segera pulih kembali,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com