JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kisah Tragis Mbah Wiryo Asal Sumberlawang Sragen. Jual Lembu Kesayangan Laku Rp 17 Juta, Uang Mendadak Malah Hangus Jadi Abu Bersama Rumahnya

Petugas Polsek Sumberlawang saat meninjau rumah korban kebakaran di Pendem. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran yang rumah warga di Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Sragen Jumat (21/5/2021) petang menyisakan cerita tragis.

Tak hanya kehilangan rumah, korban yang diketahui bernama Mbah Wiryo Supar (80) warga Dukuh Ngabean RT 26, Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, itu juga harus menerima kenyataan pahit.

Uang Rp 17 juta yang disimpan di kamarnya, ludes jadi abu. Uang tunai itu ikut terbakar bersama rumahnya yang hangus dilalap si jago merah.

“Itu yang hasil jualan Lembunya. Laku Rp 17 juta, disimpan di rumah malah ikut terbakar Mas,” papar Kadus Pendem, Ariyadi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (22/5/2021).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong ditinggal korban yang masih bekerja di tegalan.

Tragis sehingga korban langsung lemes begitu pulang dan tahu rumahnya sudah ludes di lalap si jago merah.

Data yang dihimpun, kebakaran terjadi pukul 15.10 WIB. Kebakaran kali pertama diketahui oleh tetangga depan rumah korban, Suwartono (48).

Saat tengah duduk di depan rumah, ia mendadak kaget ada kepulan asap dan kobaran api yang melahap rumah korban. Ketika dicek rumah tetangga depannya itu sudah terbakar, ia langsung berteriak minta tolong.

Seketika warga langsung berdatangan membantu memadamkan api. Namun kondisi kobaran yang membesar membuat api kian tak terkendali. Bersamaan itu, mobil pemadam kebakaran tiba dan membantu memadamkan api.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Setelah berjibaku hampir satu jam, api baru bisa dijinakkan. Namun kondisi rumah berikut harta di dalamnya sudah terlanjur hangus terbakar.

“Total kerugian Rp 32 juta. Karena bangunan dan ada uang tunai Rp 17 juta di dalam rumah yang ikut terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu,” papar Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Suwarso, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (21/5/2021).

Dari hasil olah TKP, kebakaran diduga dipicu oleh korsleting listrik atau hubungan arus pendek kabel jaringan listrik di rumah korban. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com