JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Muhammadiyah: Sumber Utama Kekacauan Adalah Keserakahan dan Kebrutalan Israel, PBB Jangan Diam

Ilustrasi perang. Pixabay

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir menilai, kekejaman Israel akan semakin meningkatkan eskalasi konflik bersenjata.

Tak hanya itu, Haedar menilai kebrutalan Israel kepada warga Palestina itu akan membuat kekacauan kian meluas di sana.

Seperti diketahui, serangan brutal dan membabi buta yang terus dilakukan Israel di Jalur Gaza telah menewaskan setidaknya 136 orang. Dari jumlah tersebut, di antaranyha 38 anak-anak dan 22 wanita, sementara jumlah korban luka telah melebihi 950

“Kondisi tidak menentu ini sudah berlangsung lebih sebulan dan berpeluang menambah bara konflik Israel dan Palestina yang berkepanjangan,” ujar Haedar, Sabtu (15/5/2021).

Baca Juga :  Hipotesis Ahli Virologi: Varian Omicron Mudah Menular, Namun Kurang Mematikan

Haedar menandaskan, sumber utama kekacauan ialah keserakahan dan kebrutalan Israel. Yang mana, hingga kini tidak memperoleh kendali dan hukuman dunia internasional, khususnya Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang terkesan membiarkan dan melindungi.

Prahara perang, kekerasan dan konflik terus berkepanjangan di jazirah ini. Bahkan, terjadi sejak pendudukan dan berdirinya negara Israel 1948 di kawasan Yerusalem sebagai wilayah Palestina dan negeri tiga agama yaitu Islam, Kristen dan Yahudi.

Baca Juga :  Masuk ke Rumah Hantu, Remaja Asal Malaysia Ini Akhirnya Tewas

Kini, lanjut Haedar, Israel dengan ambisi politik ekspansionisnya berkepanjangan ingin memperluas kawasan kekuasaan yang jadi sumber berbagai masalah. Ini sumber utama kekacauan politik dan perang yang meluas ke jazirah Timur Tengah.

Untuk itu, Haedar meminta dunia internasional jangan hanya diam dan harus mengambil langkah tegas. Selama negara-negara yang tergabung dalam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tidak mengambil langkah, maka Israel akan terus sewenang-wenang.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua