JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pasar Tirtomoyo Wonogiri Ditutup Alias Dilockdown Selama 5 Hari, Terhitung Sejak Tanggal 4 Hingga 8 Mei 2021

ilustrasi covid-19 / pixabay
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Penutupan pasar tradisional masih dilakukan di Kabupaten Wonogiri. Kali ini giliran Pasar Kecamatan Tirtomoyo.

Pasar Tirtomoyo Wonogiri ditutup alias dilockdown sementara selama lima hari. Yakni terhitung sejak Selasa (4/5/2021) hingga Sabtu (8/5/2021). Penutupan sengaja dilakukan lantaran ada sejumlah pedagang terkonfirmasi positif COVID-19.

Camat Tirtomoyo, Dwi Martanto Yuniarso, Senin (3/5/2021) menyebutkan, ada pedagang yang meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif COVID-19. Sejumlah pedagang lainnya juga terkonfirmasi positif terpapar virus Corona.

Baca Juga :  Kesehatan Jiwa hingga Gigi 359 Polisi Wonogiri Diperiksa, Terungkap Sudah Alasannya

“Lingkungan pasar terus disemprot disinfektan sebagaimana sebelumnya. Ini menjadi peringatan kita semua bahwa pasar yang kerap disemprot kemudian diterapkan protokol kesehatan ketat ternyata masih ada kasus (COVID-19),” jelas dia.

Dia menduga pedagang bisa saja tertular dari pengunjung. Namun tidak tertutup kemungkinan dari perantau yang berstatus orang tanpa gejala namun sama sekali tidak terlacak.

Baca Juga :  Anak TK Pengin Jadi Anggota Dewan, Diundang PIIAD Wonogiri Sekalian Kartinian, PAP? Ini Loh

“Selama pasar ditutup tidak ada pasar darurat. Jadi supaya benar-benar bisa memutus rantai persebaran COVID-19. Toko maupun kios dan warung sekitar terminal diimbau untuk ikut tutup sementara,” beber dia.

Hingga kini proses tracing masih dilakukan. Ini untuk memastikan benar-benar terputus mata rantai penularan virus Corona. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com