JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pasar Tirtomoyo Wonogiri Ditutup Alias Dilockdown Selama 5 Hari, Terhitung Sejak Tanggal 4 Hingga 8 Mei 2021

pixabay

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Penutupan pasar tradisional masih dilakukan di Kabupaten Wonogiri. Kali ini giliran Pasar Kecamatan Tirtomoyo.

Pasar Tirtomoyo Wonogiri ditutup alias dilockdown sementara selama lima hari. Yakni terhitung sejak Selasa (4/5/2021) hingga Sabtu (8/5/2021). Penutupan sengaja dilakukan lantaran ada sejumlah pedagang terkonfirmasi positif COVID-19.

Camat Tirtomoyo, Dwi Martanto Yuniarso, Senin (3/5/2021) menyebutkan, ada pedagang yang meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif COVID-19. Sejumlah pedagang lainnya juga terkonfirmasi positif terpapar virus Corona.

Baca Juga :  Dari Sidak Prokes di Pasar Sidoharjo Wonogiri, 27 Orang Jalani Rapid Tes Antigen 1 Dinyatakan Reaktif

“Lingkungan pasar terus disemprot disinfektan sebagaimana sebelumnya. Ini menjadi peringatan kita semua bahwa pasar yang kerap disemprot kemudian diterapkan protokol kesehatan ketat ternyata masih ada kasus (COVID-19),” jelas dia.

Dia menduga pedagang bisa saja tertular dari pengunjung. Namun tidak tertutup kemungkinan dari perantau yang berstatus orang tanpa gejala namun sama sekali tidak terlacak.

Baca Juga :  Berbarengan Dengan Idul Fitri Begini Pelaksanaan Ibadah Kebaktian di GPPS Petra Kecamatan Purwantoro Wonogiri

“Selama pasar ditutup tidak ada pasar darurat. Jadi supaya benar-benar bisa memutus rantai persebaran COVID-19. Toko maupun kios dan warung sekitar terminal diimbau untuk ikut tutup sementara,” beber dia.

Hingga kini proses tracing masih dilakukan. Ini untuk memastikan benar-benar terputus mata rantai penularan virus Corona. Aris