JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Pusat Studi Bencana UNS Luncurkan Website ICoDMC 2021

Pusat Studi Bencana (PSB) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo meluncurkan Website The 1st International Conference on Disaster Management and Climate Change (ICoDMC) 2021. Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Pusat Studi Bencana (PSB) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo meluncurkan Website The 1st International Conference on Disaster Management and Climate Change (ICoDMC) 2021. Launching website diresmikan langsung oleh Kepala PSB UNS, Prof Chatarina Muryani.

Website ICoDMC 2021 dapat diakses pada icodmc2021.uns.ac.id dimana tersedia informasi mengenai webinar hingga publikasi paper ilmiah. Pendaftaran webinar serta pengiriman paper ilmiah dapat dilakukan melalui website tersebut. Artikel yang telah diulas akan dipublikasikan di IOP Conference Series: Earth and Environmental Science serta artikel terpilih akan dipublikasikan di Jurnal Science Tanah โ€“ Journal of Soil Science and Agroclimatology yang sudah terindeks Scopus.

โ€œKalau bapak ibu akan menuju ke Sains Tanah, berarti bapak ibu artikelnya harus tentang lahan dan climate change. Kalau yang lain akan terbit di IOPโ€ jelas Prof. Chatarina Muryani, Selasa (25/5/2021).

Kegiatan ICoDMC 2021 akan diselenggarakan pada Sabtu (4/9/2021) mendatang melalui Zoom Cloud Meeting dengan membawakan tema โ€œEnvironment Degradation and Disaster Managementโ€. Adapun sub tema yang telah ditentukan meliputi Disaster Management, Disaster Education, Living in Harmony with Disaster Management, Regional Planning for Disaster Management, Building and Landscape for Disaster Mitigation, Mitigation and Adaptation to Climate Change, Climate Change Policy, Land Degradation and Land Cosevation, Water Quality and Quantity Problems, Air Pollution and Greenhouse Effect, Urban Heat Island (UHI).

Prof. Chatarina Muryani mengungkapkan, tim PSB LPPM UNS akan berusaha keras untuk dapat menerbitkan publikasi yang telah dikumpulkan pada kegiatan ini dalam 6 bulan yaitu di bulan Januari-Februari 2022.

โ€œKami akan berusaha semaksimal mungkin untuk prosiding IOP-EES itu akan 6 bulan. Kami akan bekerja keras untuk bisa terbit dalam 6 bulan. Nama PSB LPPM UNS dipertaruhkan,โ€ tegas Prof. Chatarina Muryani.

Ini menjadi kegiatan yang penting mengingat tujuan diselenggarakannya kegiatan ini nantinya akan menyebarluaskan hasil penelitian, berbagai pemikiran tentang pengendalian kerusakan lingkungan dan penanggulangan bencana untuk kehidupan bangsa Indonesia yang lebih baik. Selain itu, kegiatan ini berupaya memberikan masukan kepada Pemerintah dan lembaga pembuat kebijakan lainnya di bidang lingkungan dan penanggulangan bencana. Serta yang menjadi tidak kalah penting adalah meningkatkan reputasi internasional UNS dan meningkatkan branding image PSB LPPM UNS di skala internasional.

โ€œKami sangat berharap bapak ibu berpartisipasi dalam seminar ini. Kami tunggu abstrak, kami tunggu full paper-nya, dan kami tunggu join-nya pada acara yang akan kami selenggarakan,โ€ harap Prof. Chatarina Muryani. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com