JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Putus Mata Rantai Covid-19, Kantor UPPD Samsat Sragen Tiap Hari Sediakan 300 Masker Gratis untuk Pengunjung. Langsung Siapkan Titik Layanan Tambahan Jika Terjadi Kerumunan!

Kepala Kantor UPPD Samsat Sragen, Sutrisnowati (tengah) didampingi Baur STNK, Iptu Suwardi dan polwan saat membagikan masker gratis ke pengunjung kantor Samsat, Rabu (19/5/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masa pandemi covid-19 membuat kantor-kantor dan instansi pelayanan publik dituntut untuk senantiasa menjaga dan memperketat penerapan disiplin protokol kesehatan.

Seperti di Kantor Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Kabupaten Sragen. Kantor yang melayani pajak kendaraan bermotor dan urusan administrasi kendaraan itu kini juga memperketat prokes.

Salah satunya dengan pembagian masker kepada pengunjung setiap hari. Kepala Kantor UPPD Samsat Sragen, Sutrisnowati mengatakan sudah sejak 10 hari lalu, hampir setiap hari dilakukan pembagian masker kepada semua pengunjung.

Setiap hari ada sekitar 200 sampai 300 masker yang dibagikan oleh petugas. Selain menyosialisasikan budaya tertib bermasker, kegiatan itu juga untuk membantu masyarakat dan pengunjung agar memproteksi diri serta orang lain dari penyebaran covid-19.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

“Kegiatan bagi masker ini sudah sejak 10 hari kita lakukan. Tiap hari ada 200 sampai 300 masker yang kita bagi ke pengunjung. Ini bagian bersosialisasi agar semua orang mau bermasker,” paparnya didampingi Baur STNK, Iptu Suwardi di sela pembagian di ruang pelayanan Samsat Sragen, Rabu (19/5/2021).

Pembagian masker gratis ke pengunjung di Samsat Sragen. Foto/Wardoyo

Sutrisnowati menguraikan pembagian masker itu akan terus dilakukan sampai stok habis. Saat ini stok masih sekitar 1.000 lembar masker.

Selain kedisiplinan memakai masker, selama ini pelayanan di kantor UPPD juga menerapkan prokes yang ketat dalam pelayanan.

Setiap pengunjung diperiksa suhu tubuhnya dengan thermo gun di pintu masuk. Kemudian tempat duduk di ruang antrian pengunjung juga diatur dengan jarak antar kursi minimal satu meter .

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Bahkan, manakala terjadi tumpukan pengunjung dalam jumlah banyak, langsung dibuka titik layanan tambahan di luar ruangan agar tidak terjadi kerumunan.

“Kalau masker yang sudah terbagi ya sekitar 200an masker. Sasaran kita semua pengunjung. Harapannya bisa membantu agar mereka bisa ganti masker. Karena mungkin masker yang dipakai, ada yang sudah lama atau kurang layak,” imbuh Iptu Suwardi.

Kepala UPPD Sragen didampingi Baur STNK. Foto/Wardoyo

Suwardi menambahkan selain pengawasan kedisiplinan jaga jarak dan masker, pihaknya juga terus menggencarkan sosialisasi melalui perangkat pengeras suara di ruang pelayanan.

Hal itu dimaksudkan untuk mengingatkan dan mengimbau agar semua pengunjung selalu menaati prokes.

“Ini semata-mata demi menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga pandemi bisa segera berakhir,” tandasnya. Wardoyo
.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com