JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Satgas Penanganan Covid-19 Minta Masyarakat Sabar, Jangan Liburan dan Lebaran di Kampung Dulu

Ilustrasi pemudik motor. Foto/Republika.co.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Satgas Penanganan Covid-19 meminta masyarakat bersabar dan menahan diri untuk tidak mudik ke kampung halaman. Masyarakat diminta untuk tak melakukan mobilitas yang tak mendesak, khususnya, selama periode larangan mudik pada 6-17 Mei mendatang.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo, meminta masyarakat di perantauan bisa memberikan pemahaman kepada sanak saudara di kampung halaman mengenai kebijakan peniadaan mudik tahun ini. Ia mengatakan, tidak mudik berarti mengurangi risiko penularan Covid-19 demi melindungi keluarga.

Baca Juga :  Jateng No 1, Ini 5 Provinsi dengan Jumlah Sepeda Motor Terbanyak 2022

“Jangan dulu liburan di kampung, jangan lebaran di kampung, bersabar, bersabar ini adalah salah satu kunci kita untuk sukses mengendalikan covid,” kata Doni Monardo, Senin (3/5/2021).

Doni Monardo mengingatkan, Indonesia perlu belajar dari India yang kasus hariannya melonjak akibat protokol kesehatan yang longgar. India menggelar ritual keagamaan dan aktivitas budaya dengan prokes yang mengendur.

Baca Juga :  KIB Segera Gelar Pertemuan, Golkar Kantongi Sejumlah Nama Cawapres untuk Diusulkan

“Maka kasusnya tidak terkontrol. Hari ini rata-rata per hari India mencapai kasus positif lebih dari 400 (ribu) kasus. Ini harus menjadi catatan kita semua,” kata Doni dalam keterangan pers di kantor presiden.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com