JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Semalam Obati Kerinduan, Wabup Karanganyar Rela Bela-Belain Tempuh Jalan Darat Sambangi Warga Yang Tak Bisa Mudik di Jabodetabek. Ternyata Ini Misinya!

Wabup Karanganyar, Rober Christanto saat berpose bersama komunitas perantau Karanganyar di Jabodetabek. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Karanganyar, Rober Christanto membuat kejutan dengan mendatangi warga Karanganyar yang merantau di Jakarta dan sekitarnya.

Dikemas dalam bentuk serasehan, orang kedua di jajaran Pemkab Karanganyar itu hadir untuk menghibur dan mengobati kerinduan warganya di Jabodetabek yang gagal mudik ke kampung halaman.

Dikemas acara sarasehan, perwakilan komunitas perantau Karanganyar bertatap muka dengan pimpinan daerahnya di Tangerang, Banten.

Wabup dikabarkan keroyo-royo hadir ke Tangerang dengan menempuh perjalanan darat. Hal itu dilakukan demi bisa menemui para warga yang tidak bisa mudik pada Lebaran ini.

Baca Juga :  Jatah BLT 145 KK di Desa Tohkuning, Karanganyar Dipotong Rp 50.000-100.000

“Ini surprise sekali. Mungkin hanya Karanganyar yang pimpinan daerahnya datang langsung ke tanah rantau. Sekadar menyapa berbalut sosialisasi larangan mudik. Beliau tahu betul kerinduan kami ke kampung halaman. Tapi memang tidak boleh pulang,” papar Ketua Umum Paguyuban Warga Karanganyar Rantau (Pagaranyar), Sukirdi Suryo Selasa (4/5/2021).

Sukirdi mengatakan kerinduan warga perantau sangat beralasan. Sebab akibat pandemi, sudah dua kali lebaran para perantau tidak bisa mudik.

Baca Juga :  Tahun 2023, BAZNAS Karanganyar Akan Bantu Rp 500 Juta Untuk Warga Miskin yang Mau Usaha Fried Chiken

Di hadapan perantau, Wabup bercerita banyak hal tentang Karanganyar. Ia mengumbar keberhasilan pembangunan utamanya di bidang wisata yang diklaim sangat pesat.

“Dengan acara semalam, sedikit banyak mengobati kerinduan. Beliau bela-belain menempuh perjalanan darat dari Karanganyar ke Tangerang,” katanya.

Pertemuan terbatas itu dihadiri sekitar 80 orang dari perwakilan 15 komunitas perantau Karanganyar di Hotel Pakons Prime Tangerang, Senin malam (3/5/2021).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com