JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Serdik Sespimti Berbagi Sembako Bulan Ramadan di Solo

Ilustrasi paket sembako. Dok

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Peserta didik (Serdik) Sekolah Staf Pimpinan Tinggi (Sespimti) Dikreg 30/2021 menggelar aksi bakti sosial (baksos) bulan Ramadhan di Kota Solo, Jumat (30/4/2021) siang.

Ketiga Serdik Sespimti itu masing-masing Kombes Pol Andy Rifai, Kombes Pol Wahyu Dwi dan dari Kejaksaan, Ponco Hartanto memberikan bantuan berupa sembako untuk para santri Ponpes Al Quraniy Azzayadiy, Yayasan Lentera, Ponpes Yatim Manjung dan Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni).

Andy memaparkan tujuan baksos untuk menumbuhkan jiwa kepedulian Serdik terhadap masyarakat. Selain itu juga meningkatkan sinergitas antara Serdik Sespimti yang berasal dari Polri/TNI, Kejaksaan Agung, dan Kemenkumham serta membiasakan melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

Baca Juga :  Sampai Kemarin, STP Tampung 12 Pemudik, Gibran: Kebanyakan dari Jakarta, yang Lolos Pasti akan Diketahui Petugas Jogo Tonggo

Mantan Kapolresta Surakarta itu hadir sekaligus mewakili dua rekannya yang absen karena sedang menjalankan tugas di Banjarmasin dan Lembang.

“Harapan kami tentunya bisa membantu saudara kita yang masih kekurangan. Selain itu juga memaknai Ramadhan yang penuh rahmat ini dengan berbuat sebaik-baiknya,” kata Andy kepada awak media.

Dia memaparkan, bakos itu beruoa 200 paket sembako berlangsung di Ponpes Alquraniy Azzayadiy dibawah kepemimpinan KH Abdul Karim di Bumi Laweyan.

Baca Juga :  BST Srempetan dengan KA Bathara Kresna, Anggota DPRD Solo: Evaluasi Contraflow!

“Jadi kegiatan ini tersebar di banyak tempat. Mulai Lembang, Jakarta, Serang, Medan, Malang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Semarang dan lainnya,” papar Andy.

Sementara itu, KH Abdul Karim atau Gus Karim menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Semoga para Serdik Sespimti diberi nilai baik dan dipercaya masyarakat. Sekaligusa menjadi mitra masyarakat dan dapat menjalankan tugas yang menjadi tanggung jawabnya,” pungkas Gus Karim. Prabowo