JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Santri Gayeng Nusantara yang Dipanglimai Taj Yasin Maimoen Dalam Ramadan Tahun ini Salurkan 18.000 Paket Sembako untuk Jateng di Wonogiri Diserahkan di Ponpes Nurul Anwar Godang Tirtomoyo

Safari Ramadhan sekaligus penyerahan paket sembako di Ponpes Nurul Anwar Godang Tirtomoyo Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Santri Gayeng Nusantara (SGN) Jawa Tengah menyalurkan belasan paket sembako untuk Jateng. Khusus Wonogiri mendapatkan jatah 500 paket.

Penyaluran paket untuk Wonogiri dilaksanakan Jumat (30/4/2021) sore. Berbarengan dengan safari Ramadhan 1442 H di Ponpes Nurul Anwar Godang Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri.

Rombongan dari Semarang yang dipimpin KH Kholid Mawardi Al Hafidz membagikan 500 paket sembako untuk santri anggota SGN Kabupaten Wonogiri. Secara simbolis paket sembako diterima Koordinator SGN Kabupaten Wonogiri Triyono Pahang yang kemudian diteruskan kepada pengurus Ponpes Nurul Anwar Tirtomoyo yang juga Koordinator SGN Kecamatan Ustad Wahyudi.

Baca Juga :  Berbarengan Dengan Idul Fitri Begini Pelaksanaan Ibadah Kebaktian di GPPS Petra Kecamatan Purwantoro Wonogiri

Menurut KH Kholid Mawardi Al Hafidz, menyambut lebaran 2021/1442 H ini SGN Jateng yang dimotori Gus Yassin menyalurkan sebanyak 18.000 paket sembako untu santri Ponpes se-Jateng.
Dari angka tersebut Santri Gayeng Wonogiri mendapat 500 paket.

“Tak hanya konsolidasi organisasi serta menyampaikan pesan moral Panglima SGN Taj Yasin (Wagub Jateng) atau yang akrab disapa Gus Yassin. Kepedulian pimpinan SGN ini berarti bagi kami karena sangat membantu meringankan beban kami sehingga bisa ikut meramaikan ldul Fitri di tengah suasana pandemi,” ujar Triyono Pahang yang akrab disapa Tri Pahang.

Baca Juga :  Penampakan Jalanan di Wonogiri Saat Larangan Mudik Lebaran 2021 Cenderung Sepi, Begini Kebijakan Pemkab

Pihaknya tetap siap berada di garda terdepan menjaga NKRI dari segala ancaman disintegrasi bangsa. Sebagai kader yang dipimpin Gus Yasin, anggota SGN wajib hukumnya mensukseskan program pemerintah dalam upaya menciptakan suasana kondusif dan meningkatkan kesejahteraan umat.

Melalui safari tersebut para santri tetap komitmen menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 1945 dengan meningkatkan ukhuwah Islamiah di tengah suasana pandemi COVID-19. Aris