JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Sumur Hidrolik Tenaga Surya Bakal Dibangun di Wonogiri, Ternyata Gagasan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi

Danrem (tengah) memantau pembangunan sumur hidrolik tenaga surya di Wonogiri. Dok. Kodim 0728
PPDB
PPDB
PPDB

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Korem 074/Warastratama terus melakukan berbagai upaya kepada satuan jajaran. Ini guna menunjang suksesnya swasembada pangan sekaligus membantu pemerintah daerah dalam menyejahterakan masyarakat.

Salah satu wujud nyatanya berada di Kodim 0728/Wonogiri. Yakni dengan membuat sumur hidrolik tenaga surya di beberapa wilayah di Wonogiri. Seperti yang sedang berjalan saat di Dusun Jaten, Kelurahan Wonokerto, Kecamatan Wonogiri.

Untuk mengetahui perkembangan dalam pembuatannya, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi, turun langsung ke lokasi dengan didampingi Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, Kasi Intel Korem 074/Wrt Letkol Inf Erwandarno, Danramil 01/Wonogiri Kapten Inf Mulyono, dan Kepala Desa Wonokerto Tugino.

Baca Juga :  Siap siap, Jabatan Eselon 3 dan 4 di Wonogiri Banyak yang Hilang, Namun Pejabat OPD Teritorial Seperti Kecamatan Justru Aman

Saat di lokasi, Danrem menyampaikan bahwa pembangunan sumur hidrolik ini guna membantu para petani dalam memenuhi kebutuhan air untuk mengairi tanamannya.

“Sumur hidrolik tenaga surya mempunyai banyak kelebihan. Di antaranya tidak memberatkan warga karena sistem penggeraknya menggunakan tenaga surya yang gratis sehingga tidak harus membeli bahan bakarnya,” kata Kolonel Inf Deddy Suryadi, Sabtu (8/5/2021).

Baca Juga :  Kebakaran di Losari Desa Selomarto Kecamatan Giriwoyo Wonogiri, Satu Rumah Terbakar Beruntung Pemiliknya Lagi di Sawah

Dengan adanya sumur hidrolik tenaga surya nantinya, diharapkan masyarakat lebih sejahtera karena kebutuhan air tercukupi.

“Sehingga diharapkan bisa menanam padi hingga 3 kali dalam setahun. Selama ini mungkin belum bisa panen 3 kali karena tidak stabilnya curah hujan,” tandas Danrem. Aris

[sharethis-reaction-buttons]