JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dengan Prokes Ketat, Pertiwi Solo Gelar Baksos Sasar Kalangan Terdampak Pandemi di Seputar Terminal Tirtonadi

Bakti sosial oleh Pertiwi Solo di Hall Terminal Tirtonadi, Minggu (9/5/2021). Foto: dok
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –Komunitas Perempuan Pertiwi Indonesia Solo menggelar bakti sosial bertajuk “Pasar Murah Pertiwi 2021”. Kegiatan berlangsung Minggu (10/5/2021), di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo lantai 2. Agenda sosial ini diadakan untuk mengisi Bulan Ramadan sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Pertiwi Indonesia Solo adalah komunitas perempuan yang sangat peduli terhadap kualitas manusia Indonesia, khususnya perempuan. Berbagai kegiatan dan program diinisiasi sebagai upaya untuk merespons perkembangan zaman serta kondisi  ekonomi, sosial dan budaya.

Jejaring Pertiwi Indonesia sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara. Pertiwi adalah pengejawantahan perempuan Indonesia yang mandiri, dan berwawasan kebangsaan di era digital. Sesuai dengan misi Pertiwi maka Pasar Murah ini diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Ketua Panitia Pasar Murah, Sita Dewi, menyampaikan selain memberikan harga yang murah untuk produk sembako, kami juga menyediakan  beragam baju batik, mukena dan sebagainya dengan harga yang sangat terjangkau. “Semua barang baru yang bisa ditebus dengan hanya dengan Rp 10.000 saja,” kata Sita.

Program Pasar Murah ini langsung menyentuh masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan di lingkungan Terminal Tirtonadi seperti abang ojek, kuli angkut, pembersih bus yang  sangat  terdampak situasi pandemi.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Suasana pasar murah berlangsung sangat tertib. Setiap pengunjung yang hadir harus melalui tahapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, pengecekan suhu badan, memakai masker. Panitia juga menyediakan hand sanitizer. “Kegiatan digelar di

ruangan convention hall yang luas, sehingga memungkinkan setiap pengunjung untuk bisa menjaga jarak,” Sita menambahkan.

Sementara itu Ketua Pertiwi Indonesia Solo, Retno Wulandari,  berharap  kegiatan Pasar Murah ini  bisa membantu meringankan beban sesama. “Semoga memberikan sedikit kebahagiaan untuk menyambut hari kemenangan dan memberikan inspirasi  kepada semua elemen untuk gerak bersama melawan pandemi,” tandas Retno.(ASA)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com