JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terkuak, Misteri Kebakaran Dahsyat Gudang Thinner Tewaskan Satu Orang dan 2 Karyawan Terluka Bakar di Sidoharjo Sragen. Begini Kesimpulan Polisi!

Proses pemadaman kebakaran gudang thinner di Sidoharjo, Sragen, Jumat (21/5/2021) dinihari. Foto/Wardoyo


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran gudang penyimpanan thinner di Duyungan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Jumat (21/5/2021) dinihari mulai terkuak.

Polisi menyimpulkan dugaan sementara, kebakaran yang menewaskan satu karyawan dan dua lainnya masih dirawat di rumah sakit itu, diduga karena korsleting aliran listrik yang menyambar cairan thinner.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasat Reskrim AKP Guruh Bagus Eddy Suryana mengatakan hasil olah TKP mengarah pada korsleting sebagai pemicu kebakaran dahsyat dinihari itu.

“Kita sudah melakukan olah TKP tadi, hasilnya kemungkinan besar itu ada korsleting listrik. Tapi masih kita lihat (kemungkinan lain),” paparnya dihubungi wartawan kemarin.

Hubungan arus pendek itu dimungkinkan berasal dari jaringan listrik yang ada di gudang tersebut.

Ia menyebut kecil kemungkinan arus pendek ini berasal dari kendaraan seperti truk tangki dan sepeda motor yang kebetulan berada di gudang.

“Bukan dari kendaraan. Akan tetapi lebih jelasnya kita masih periksa saksi,” terangnya.

Lebih lanjut, Kasat Reskrim menyampaikan saat ini pihaknya belum bisa menyusun keterangan secara lengkap. Pasalnya, karyawan yang saat kejadian berada di gudang, kesemuanya sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga :  Demo Pembangunan Pabrik PT Glory Sragen, Warga Desa Bener Geruduk Balai Desa. Tuntut Kompensasi Tiap KK Rp 30 Juta dan Sejuta Perbulan

Mereka bisa dimintai keterangan lantaran kondisinya masih dalam perawatan intensif. Korban kebakaran itu belum mampu diajak berkomunikasi. Hal ini dikarenakan luka bakar yang diderita ketiganya cukup parah.

“Belum bisa kita ajak komunikasi karena masih perawatan intensif. Kondisi lukanya cukup parah,” ungkapnya.

Terpisah, Wakil Ketua PMI Sragen Soewarno menyebut, ketiga korban kebakaran tersebut saat ini dirawat di RSUD dr Moewardi Solo. Ketiga korban menderita luka bakar dengan prosentase hingga 80 persen. Bahkan satu orang akhirnya meninggal dunia, Sabtu (22/5/2021).

“Ada dua korban dengan luka bakar 80 persen, sementara satu korban lain luka bakarnya 50 persen,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran melanda gudang penyimpanan thinner di Sragen, Jawa Tengah, Jumat (21/5/2021) dini hari.

Tiga orang karyawan gudang terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat menderita luka bakar.

Pantauan di lokasi, kebakaran ini terjadi tepi jalan raya Solo-Sragen, tepatnya di Desa Duyungan, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen. Api dilaporkan mulai muncul dari dalam gudang sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

Baca Juga :  17 Petani Sragen Tewas Kesetrum Jebakan Tikus, Anggota DPR RI Luluk Dorong Pemkab Buat Perda Larangan Tapi Wajib Beri Solusi!

Di dalam gudang berukuran sekitar 15 x 20 meter tersebut, tampak sebuah truk tangki yang hangus terbakar. Selain itu ada dua unit sepeda motor yang turut terbakar bersama puluhan drum berisi thinner. Wardoyo