JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Ternyata Jumlah Kasus Baru Positif Covid-19 di Cina Kembali Naik, Sehari Muncul 14 Kasus Baru

Ilustrasi virus Corona atau Covid-19. Foto/Kemenkes
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Tak cuma di Indonesia, ternyata jumlah kasus baru Covid-19 di negeri asal virus mematikan tersebut, di negara Cina juga terus merangkak naik.

Terkini, Otoritas Kesehatan Nasional Cina pada Sabtu (15/5/2021) melaporkan ada 14 kasus baru Covid-19.

Menurut catatan orotitas setempat, jumlah itu mengalami kenaikan dibanding sehari sebelumnya, yang tercatat sebanyak 7 kasus.

Menurut Komisi Kesehatan Nasional Cina (NHC), lima dari kasus yang terjadi adalah kasus yang ditularkan secara lokal.

Kasus positif Covid-19 ini, tiga berasal dari Provinsi Anhui dan dua dari Liaoning. Sisanya, kasus Covid-19 yang tertular karena mereka baru dari luar negeri.

Sebelumnya, pada Jumat (14/5/2021), NHC melaporkan kasus penularan pertama setelah tiga pekan. Sumber menceritakan seorang pasien virus corona dengan nama marga Li, baru melakukan perjalanan dari Liaoning menuju Anhui.

Sampai Jumat, 14 Mei 2021, jumlah kasus Covid-19 tanpa gejala di Cina, sebanyak 25 kasus. Jumlah itu mengalami kenaikan dibanding sehari sebelumnya, yang tercatat 22 kasus.

Di Cina, kasus positif Covid-19 tanpa gejala tidak masuk dalam catatan.

Di wilayah daratan Cina, total kasus virus corona yang terkonfirmasi sejak awal wabah terjadi sampai sekarang, sebanyak 90.829 kasus. Sedangkan angka kematian akibat Covid-19 di Cina masih berada di angka 4.636 orang.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com