JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tetap Buka Saat Lebaran, Tempat Wisata di Solo Tidak Pasang Target

Para pengunjung TSTJ tampak terus berdatangan. Foto: JSNews.com
PPDB
PPDB
PPDB

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejumlah tempat wisata di Kota Solo dipastikan tetap beroperasional saat lebaran 2021. Meski demikian, pengelola tempat wisata mengaku tidak memasang target tertentu karena adanya kebijakan larangan mudik.

Direktur Umum Jurug Solo Zoo, Bimo Wahyu Widodo mengungkapkan, Kebun Binatang Jurug dipastikan tetap beroperasi seperti biasa pada lebaran 2021 nanti. Hanya saja, momen lebaran tahun ini tidak ada agenda khusus yang diadakan untuk menarik minat pengunjung.

“Kita tetap buka seperti biasa. Mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Dan kita tidak ada agenda khusus seperti tahun-tahun sebelumnya karena ada pembatasan ini,” ujarnya, Kamis (6/5/2021).

Meskipun kapasitas maksimal pengunjung tidak boleh lebih dari 50 persen, namun Bimo tidak banyak berharap pengunjung akan membludak pada libur lebaran mendatang.

“Kapasitas kita kalau full bisa 21 ribu pengunjung. Jadi kalau setengahnya 10 ribu. Tapi sepertinya tidak akan sampai segitu karena ada pembatasan pemudik ini,” imbuhnya.

Namun demikian, Bimo memastikan Jurug aman untuk dikunjungi. Hal senada disampaikan Kepala UPT Taman Balekambang Solo, Sumeh.

Menurutnya, libur lebaran mendatang Taman Balekambang tetap beroperasional seperti biasa.

“Tapi kita nanti akan bagi menjadi dua sesi. Masing-masing sesi dua jam kunjungan, mulai pukul 09.00-11.00 WIB. Kemudian istirahat satu jam, buka kembali pukul 12.00 WIB untuk dua jam berikutnya. Masing-masing satu sesi maksimal 500 pengunjung,” tukasnya. Prihatsari