JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Tim Penkepor ’17 Putra dan FKOR Putri Jadi Kampiun Kejuaraan Bola Voli UNS

Tim Pendidikan Kepelatihan Olahraga (Penkepor) angkatan 2017 putra dan tim Fakultas Keolahragaan (FKOR) putri berhasil menjadi kampiun dalam Kejuaraan Bola Voli Menuju Kompetisi Tahun 2021 Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (29/5/2021). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tim Pendidikan Kepelatihan Olahraga (Penkepor) angkatan 2017 putra dan tim Fakultas Keolahragaan (FKOR) putri berhasil menjadi kampiun dalam Kejuaraan Bola Voli Menuju Kompetisi Tahun 2021 Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (29/5/2021).

Dalam kompetisi yang dihelat di GOR UNS, Jumat (28/5/2021) kemarin, di babak final sektor putra, tim Penkepor ’17 berhasil menunjukkan keperkasaannya atas tim Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (Penjaskesrek) angkatan 2019 dengan skor 3-0. Tim Penkepor ’17 unggul tiga set langsung, yaitu dengan skor 18-25, 18-25, dan 22-25.

Sedangkan pada babak final sektor putri, tim FKOR yang berhadapan dengan tim Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berhasil menyudahi laga pamungkas dengan skor 3-0. Tim FKOR menundukkan tim FKIP dengan skor 25-17, 25-14, dan 25-16.

Atas keberhasilan penyelenggaraan Kejuaraan Bola Voli Menuju Kompetisi Tahun 2021 UNS, Pembina UKM Bola Voli UNS, Deddy Whinata Kardiyanto, mengapresiasi panitia penyelenggara dan atlet yang telah mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) selama pertandingan berlangsung.

“Ini pertandingan olahraga di UNS pertama yang digelar di era pandemi. Terima kasih sudah menjaga Prokes sehingga kita tetap sehat berolahraga sekaligus berkontribusi pada pencegahan penyebaran Covid-19,” tutur Deddy Whinata Kardiyanto.

Deddy berharap para atlet bola voli UNS terus meningkatkan kemampuannya sehingga tim yang akan dibentuk dapat meraih prestasi di kompetisi-kompetisi selanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Voli UNS, Sigit Nugroho, dalam sambutannya pada seremoni penyerahan piala, mengapresiasi tim Penkepor ’17 dan tim FKOR yang berhasil menjadi juara di masing-masing sektor.

“Saya ucapkan selamat kepada tim-tim yang menjuarai kejuaraan bola voli menuju kompetisi 2021. Harapan saya untuk kedepannya bisa menciptakan atlet yang bisa berprestasi nasional maupun internasional. Dan, bagi teman-teman yang tidak bisa menjuarai, jangan berkecil hati masih ada kompetisi-kompetisi di lain hari atau selanjutnya,” ujar Sigit Nugroho. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com