JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

10 SMK di Jakarta Terima Bantuan 102 Set Komputer

Bantuan 102 laptop untuk 10 SMK / Istimewa
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 10 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menerima bantuan 102 set komputer dari K-Line yang bekerja sama dengan BbenihBaik.com dan Codingcamp.id, Rabu (9/6/2021).

Ke sepuluh SMK tersebut adalah SMK Atlas, SMK Bina Rahayu, SMK Islamiyah Serua, SMK Muara Ilmu, SMK Forward Nusantara, SMK Tirtajaya, SMK Al-Wahyu. Ada pula SMKN 1 Depok, SMK Nurul Iman dan SMK Yapia.

Dalam implementasi program pertama tersebut, masyarakat melalui dana publik di tautan https://benihbaik.com/campaign/1-siswa-1-laptop dan dana korporasi, bergotong royong mengumpulkan donasi serta perangkat laptop, notebook, dan komputer untu disumbangkan kepada sekolah yang membutuhkan.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

“Kami berharap inisiasi kebaikan ini bisa membuat masa depan para siswa-siswi SMK semakin terbuka lebar,” ucap Goichi Tsuruta, President Director K-Line, Goichi Tsuruta, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Djelaskan, 102 komputer tersebut diterima oleh perwakilan penerima manfaat, yakni Kepala SMK Forward Nusantara, Danan Wuryanto Pramono.

“Atas nama teman-teman, saya mewakili 10 sekolah yang menerima bantuan ini mengucapkan terima kasih. Ini hanya merupakan simbolis saja, segera didistribusikan ke sekolah yang jadi tujuan donasi,” ucapnya.

Sementara itu, Kurie Suditomo selaku Founder dari Codingcamp.id menjelaskan, bantuan tersebut sebenarnya berangkat dari ide sederhana, yakni banyaknya komputer kantor yang sudah tidak dipakai namun masih baik dan layak digunakan.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

“Ke depannya saya juga mengajak kantor-kantor yang memiliki komputer tidak terpakai, kami dengan senang hati akan memperbaiki dan akan membantu menyalurkan pada adik-adik yang membutuhkan,” katanya.

Sedangkan BenihBaik.com berharap pendistribusian komputer itu mampu membantu siswa yang kurang mampu membeli sarana pendidikan itu, dan mendorong kesuksesan para siswa.

“Karena kita tahu pendidikan adalah salah satu cara untuk mengentaskan kemiskinan. Ini bahkan bisa mengentaskan kemiskinan untuk beberapa generasi,” ujar  Anggit Hernowo, salah satu founder BenihBaik.com. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com