JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

45 Warga Satu RT di Sambong Blora Positif Terpapar Covid, Jalan Masuk Kampung Langsung Dilockdown. Sumber Klasternya Masih Misteri

Ilustrasi RT dilockdown. Foto/Humas Polda
   

BLORA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Sambong Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama anggota Koramil Kodim 0721/Blora dan Satpol PP serta instansi terkait lainnya meningkatkan kegiatan pencegahan Covid-19 di desa Sambong, Kamis, (17/06/2021).

Untuk diketahui, lantaran ada 45 warganya terpapar covid-19, satu RT di Desa Sambong, Kecamatan Sambong, Blora dilakukan micro lockdown.

Belum diketahui pasti dari kluster mana sumber terpaparnya 45 warga tersebut.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kapolsek Sambong Iptu Rustam menyampaikan bahwa saat ini lokasi satu RT di desa Sambong dilakukan penjagaan oleh petugas gabungan.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

Bahkan pada lokasi tersebut terus digencarkan upaya pencegahan penularan Covid-19. Seperti penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan patroli woro- woro imbauan protokol kesehatan.

“Polsek Sambong bersama Koramil akan mendukung penuh, segala upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dengan mikro lock down ini diharapkan dapat memutus mata rantai penularan Covid-19, terutama di wilayah Sambong,” beber Kapolsek Sambong.

Sementara itu Plt Kepala Puskesmas Sambong, Eny Purwaningsih ketika dikonfirmasi mengatakan 45 warga di Sambong yang terdeteksi covid terlokalisir dalam 1 RT.

“Untuk menekan penyebarannya telah dilakukan micro lockdown di 1 RT tersebut,” jelas Eny.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Dikemukakan, dalam rangka lockdown itu, semuanya telah dipersiapkan, mulai obat – obatan, pengawasan kesehatan dan pengawasan ketat sudah dilakukan. Demikian juga untuk logistik juga sudah disalurkan ke masyarakat setempat.

Terpisah Plt Kepala Dinkes Blora, Edy Widayat ketika dikonfirmasi membenarkan adanya puluhan warga di satu RT di Sambong yang terkena covid.

“Memang benar, kalau jumlah persisnya tanyakan langsung ke staf,” jelasnya.

Menyusul kasus Covid-19 di Blora masih menunjukan tren naik, Edy mengimbau kepada warga untuk tetap terus disiplin protokol kesehatan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com